Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Messi Dapat Penghargaan Olimpia De Oro
Oleh : Redaksi
Jum'at | 23-12-2011 | 10:24 WIB
mesi-batamtoday.jpg Honda-Batam

Lionel Messi, pemain sepak bola terbaik Argentina 2011. Foto:Football Madness

BENOS AIRES, batamtoday - Lionel Messi terus kebanjiran penghargaan. Setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia Klub, kini penyerang Barcelona itu dianugerahi Olimpia de Oro, sebuah penghargaan untuk Olahragawan terbaik Argentina.

"Saya bahagia dan bangga bisa mendapat penghargaan ini. Terima kasih tuhan, saya telah menerima banyak penghargaan dari seluruh penjuru dunia, tapi saya belum pernah mendapatkan dari Argentina," ujar kapten timnas Argentina tersebut, seperti yang dilansir Football Madness.

Penghargaan ini diberikan oleh Persatuan Jurnalis Olah Raga Argentina (ASJC) sebagai penghargaan untuk kiprah Messi di Barcelona. Dalam hal ini, ASJC menganggap selama ini Messi telah tampil brilian dengan membantu Barca memenangi La Liga, Liga Champion, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Klub.

Penghargaan Olimpia de Oro ini sendiri merupakan penghargaan pertama bagi Messi yang diterimanya dari kampung halamannya. Sebelumnya Messi lebih sering mendapat penghargaan dari UEFA, FIFA, dan Asosiasi Sepak Bola Spanyol, organisasi tempat bernaungnya "Si Kutu" sebagai pesepak bola yang berkiprah di Eropa.