Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Beri Pemahaman Berlalu Lintas ke Anak Usia Dini
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Rabu | 31-01-2018 | 08:50 WIB
polisi-dan-anak-tk.jpg Honda-Batam
Foto bersama Kapolres Tanjungpinang, Ardiyanto Tedjo Baskoro bersama jajaran dengan anak-anak TKN Pembina IV dalam rangka ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang memberikan pengenalan serta pengetahuan tentang ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas yang baik dan benar kepada anak-anak TKN Pembina IV di Aula Antan Seludang, Polres Tanjungpinang, Selasa (30/1/2017).

Kapolres Tanjungpinang, Ardiyanto Tedjo Baskoro, mengatakan anak merupakan cahaya bagi setiap orang tua di dunia, karena anak adalah cikal bakal penerus bangsa maupun negara yang beragama, berbudaya, beretika serta bermartabat.



Untuk menyikapi hal tersebut, Diyaksa Satlantas Polres Tanjungpinang memberikan pengenalan serta pengetahuan tentang ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas yang baik dan benar kepada anak-anak TKN Pembina IV.

"Pada hari ini kita melaksanakan pengenalan serta pengetahuan tentang ketertiban serta keselamatan dalam berlalu lintas yang baik dan benar kepada anak-anak TKN Pembina IV," ujar Ardiyanto Tedjo Baskoro yang didampingi oleh Kanit Dikyasa, Ipda Jul Ilham.



Ardiyanto menjelaskan, dalam memberikan pengenalan dan pengetahuan tentang ketertiban dan keselamatan berlalu lintas, bahasa yang disampaikan harus dengan bahasa yang sederhana namun dapat dipahami.

"Pemahaman itu juga kita sertakan dalam bentuk permainan yang mendidik dalam berlalu lintas," katanya.

Lebih lanjut, Ardiyanto mengatakan, metode pengenalan dalam bentuk permainan tanda marka serta rambu lalu lintas, anak-anak akan lebih menyukai dan dapat dengan mudah mengerti, karena anak-anak pada usia dini pada dasarnya suka bermain dan mempraktikkan apa yang mereka lihat.



"Semoga anak didik ini akan tambah pengetahuannya dalam mengenal serta memahami peraturan lalu lintas. Nantinya apabila orang tua, saudara maupun lingkungan sekitar dalam berlalu lintas melakukan kesalahan, anak-anak ini bisa mengingatkan kepada mereka," pungkas Ardiyanto.

Editor: Udin