Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Terapkan Pola Perekrutan Honorer Baru
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 29-01-2018 | 17:14 WIB
duta-bp-batam.jpg Honda-Batam
Anggota Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto saat menyerahkan selempang kepada salah seorang finalis Duta BP Batam. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusaha (BP) Batam menerapkan pola perekrutan karyawan honorer baru. Tidak bisa lagi modus honorer 'titipan' diterima lalu selanjutnya diangkat menjadi pegawai tatap. Tapi, harus melalui tahapan yang ketat, salah satunya seperti seleksi Duta BP Batam.

Dari seratus lebih peserta calon Duta BP Batam yang mendaftar, mereka diseleksi secara ketat sampai akhirnya terpilih 14 orang saja. Mereka terdiri dari pemuda-pemudi bertalenta Kepri dengan segudang prestasi.

"Kita tidak bisa lagi menerima orang begitu saja, terus dijadikan tenaga honor, terus nantinya diangkat jadi pegawai, mau jadi apa BP Batam kalau pola ini terus diterapkan," ujar Anggota Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto saat penyerahan selempang kepada 14 orang finalis BP Batam di Balairung BP Batam, Senin (29/1/2018).

Banyak tuntutan BP Batam terhadap kalian, lanjut Bambang Purwanto kepada para finalis. "Kalian harus bisa menjadi marketing, bisa menjadi penjual kue, bisa public speaking dan sebagainya," tambahnya.

Sementara itu, saat membuka masa karantina 14 finalis BP Batam, Anggota Deputi IV, Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya, Eko Budi Soepriyanto mengucapkan selamat kepada para finalis. Karena tidak muda bagi mereka untuk bisa sampai ke tahap karantina itu.

"Saya mengucapkan selamat kepada ke-14 Finalis Duta BP Batam. Pembukaan Karantina ini saya buka resmi. Saya berharap semua bisa menjalani karantina dengan baik," ujar Eko Budi Soepriyanto.

Anggota Deputi IV BP Batam itu menambahkan, para Duta BP Batam harus mampu memahami program BP Batam kelima Deputian.
Jadi bukan hanya bagian pariwisata saja. Harapannya Duta BP Batam harus bisa menguasai segala hal.

"Kalian harus bisa menguasai segala hal sehingga kalian bisa menyampaikan ke dunia luar. Bukan hanya itu, kalian juga nantinya mampu berhadapan dengan para investor. Sehingga bisa mampu menaikkan perekonomian Batam 7 persen selama 2 tahun," ujar Eko dalam kata sambutan.

Editor: Dardani