Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Pesilat Bintan Ambil Bagian di Turnamen PSHT Cup 15 Batam
Oleh : Harjo
Sabtu | 27-01-2018 | 10:02 WIB
kontingen-pencak-silat-bintan.jpg Honda-Batam
Sejumlah kontingen PSHT Bintan mengikuti PSHT Cup 15 Batam (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejumlah pesilat asal Bintan yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) mengikuti pertandingan silat dalam rangka PSHT Cup 15 yang diselenggarakan selama dua hari (27-28/1/2018) di Hambour Bay, Batuampar, Kota Batam.

Kontingen Bintan, yang dipimpin langsung oleh Arif Efendi, selaku ketua ranting PSHT Kecamatan Serikuala Lobam, dalam pertandingan tersebut akan mengikuti berbagai kelas untuk kategori putra dan putri.

"Dengan mengikuti pertandingan di PSHT Cup ini, setidaknya menjadi evaluasi terhadap para atlet yang mengikuti pertandingan. Karena melalui pertandingan ini juga sebagai salah satu uji coba para atlet untuk mengikuti event yang lainnya ke depan," ujar Arif Efendi kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (27/1/2018).



Sementara itu, Kuswanto, Sekretaris PSHT Ranting Serikuala Lobam, yang juga salah seorang pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bintan, menyampaikan PSHT Cup adalah ajang tahunan yang digelar oleh PSHT khususnya di Kepri.

"Untuk PSHT Cup 15 di Batam, diikuti oleh sejumlah kabupaten/ kota yang ada di Kepri. Setidaknya ada sekitar 400 atlet yang ambil bagian dalam ajang ini," katanya.

Pertandingan ini, selain untuk meningkatkan tali persaudaraan antar sesama pesilat, juga mencetak atlet silat muda dan berprestasi. Karena setelah ajang ini, masih banyak event atau pertandingan lainnya yang sudah menunggu, sehingga harus disiapkan sejak awal.

Editor: Udin