Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PSV Eindhoven Jajal Kemampuan Pemain Indonesia
Oleh : Redaksi/Mg
Kamis | 22-12-2011 | 10:44 WIB
Tim-PSV-Eindhoven.jpg Honda-Batam

Tim PSV Eindhoven. Foto:AP

JAKARTA, batamtoday - Klub elit Liga Belanda, PSV Eindhoven dipastikan akan tampil di hadapan publik Indonesia pada 12 Januari 2012 mendatang. Kalub elit Liga Belanda itu akan menjajal kemampuan Indonesia Selection yang merupakan gabungan pemain bintang dari sejumlah klub di Liga Indonesia.

"PSV akan melawan Indonesia Selection pada 12 Januari nanti," kata Ketua PSSI, Djohar Arifin.

Namun Laga yang dipastikan bakal berlansung seru tersebut, masih saja menyisakan persoalan. Terkait dengan tidak harmonisnya pengurus PSSI terutama dalam memandang Liga mana yang sah dan ilegal menurut versi organisasi tertinggi sepak bola di tanah air itu.

"PSV tentunya tak mau dirugikan. Mereka tentunya hanya mau menghadapi pemain dari tim yang legal dan resmi, ti itu adalah mereka yang bermain di IPL," kata Djohar.

Komentar Djohar Arifin itu sekaligus merupakan sinyal keras PSSI untuk menutup peluang para pemain Indonesia Super League (ISL) untuk memperkuat Indonesia Selection nantinya. 

Padahal, sebelumnya pihak promotor, Saujana Media telah mempersiapkan nama-nama yang kemungkinan besar akan bermain bersama Andy Cole, eks bintang Manchester United di Jakarta Selection. Dari 29 nama, sebagian besar merupakan pemain yang memperkuat Persija Jakarta, yang berkompetisi di ISL. Selain itu, juga ada nama Safee Salli, striker Pelita Jaya yang notabene tercatat sebagai pemain Malaysia.