Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Enggan Diliput Wartawan, Rapat Pembahasan Ruli Baloi Kolam Pindah Tempat
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 18-01-2018 | 16:02 WIB
rapat-ihotel1.jpg Honda-Batam
Rapat tertutup penyelesaian Ruli Baloi Kolam di i Hotel yang terpantau media. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rapat penyelesaian rumah liar (ruli) Baloi Kolam, Kecamatan Lubuk Baja batal digelar di i Hotel Baloi pada Kamis (18/1/2018) pukul 14.00 Wib. Hal itu lantaran rapat yang digelar oleh para pengusaha, mengundang Walikota Batam M. Rudi, Kepala BP Batam Lukita serta Ketua DPRD Batam Nuryanto tidak ingin diliput oleh wartawan yang mengetahui rapat tersebut.

"Pengusaha yang ngundang, BP menghadiri saja. Katanya rapat tertutup," ujar ajudan Kepala BP Batam, saat ditemui di luar lobi i Hotel Baloi.

Saat wartawan masuk ke dalam i Hotel, tampak pengusaha PT Alfinky Multi Berkat tengah berbincang-bincang dengan Ketua DPRD Batam Nuryanto. Bahkan saat humas DPRD mengambil foto momen Nuryanto tengah berbincang, pengusaha langsung melarang. "Mas jangan diambil," kata pengusaha berkacamata kepada pegawai itu.

Satu persatu pengusaha tampak meninggalkan i Hotel, begitu juga dengan Nuryanto. "Katanya pindah tempat," bisik pegawai ke pegawai lainnya yang terdengar awak wartawan.

Rapat penyelesaian Ruli Baloi Kolam, sebenarnya sudah terlihat janggal. Pasalnya jadwal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam yang di share Kabag Humas Pemko Batam di grub WhatsApp Kamis 18 Januari pukul 14.00 Wib tanpa dilampirkan lokasi rapat.

"Asw, bersama ini disampaikan agenda Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Kamis 18 Januari pukul 13.00 Wib resepsi pernikahan Iratna dan Arul di Asrama Haji Arafah dan pukul 14.00 Wib rapat penyelesaian Dam Baloi demikian disampaikan wasalam," kata Kabag Humas Pemko Batam Yudi di media sosial WhatsApp.

Editor: Yudha