Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis-Syahrul Pamit, Capaian RPJMD Tanjungpinang 89 Persen
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 16-01-2018 | 13:14 WIB
Lisdansyahrul.jpg Honda-Batam
Lis Darmansyah dan Syahrul, Pemimpin Kota Tanjungpinang periode 2013-2018 saat mendapat piala Adipura Buana.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan Wakilnya Syahrul telah mengakhiri masa kepemimpinan mereka pada hari ini, Selasa (16/1/2017).

Lis-Syahrul, memimpin Tanjungpinang sejak tahun 2013-2018 yang memiliki segudang prestasi. Selain itu, Lis-Syahrul juga mengklaim bahwa selama lima tahun kepemimpinan mereka, capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJDM) capai 89 persen.

Lis juga langsung pamitan dengan warga Tanjungpinang melalui siaran Radio Republik Indonesia (RRI) hari ini.

Lis-Syahrul yang meskipun akan menjadi lawan, namun terlihat kompak menghadiri dialog interaktif. Lis-Syahrul tampak mengeluarkan tawa kemesraan sebelum nantinya akan 'berperang' antar satu dengan yang lain dalam Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang.

Lis-Syahrul pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran ASN di Pemerintahan Kota Tanjungpinang, FKPD, stakeholder pemerintah. Terutama kepada masyarakat kota Yang selama ini membantu, mendukung dan memberi apresiasi semua yang telah dilakukan Lis-Syahrul.

Sementara itu, terkait capaian RPJMD, Lis yang diwawancarai mengaku bahwa 89 merupakan angka rill. Itu merupakan hasil survei yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri atas kinerja Lis-Syahrul lima tahun belakang.

"Ini hasil yang membanggakan bagi saya sama Pak Syahrul, karena angka 89 persen itu tidak banyak yang bisa menggapainya. Paling 75 persen itu sudah hebat," kata Lis.

"Kita telah berusaha untuk membangun Kota Tanjungpinang, capaian yang ada tinggal masyarakat yang menilai. Saya megucapkan terima kasih atas dukungan hingga kami bisa bekerja dan menggapai prestasi yang luar biasa selama lima tahun ini," timpal Syahrul.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tanjungpinang, Surjadi menjelaskan, dapat dikatakan capaian RPJMD Lis-Syahrul telah sampai 100 persen, karena semua sektor telah dibangun dengan baik.

"Hanya saja jika secara keseluruhan memang kurang, 11 persen ini penilaian menyeluruh, walaupun semuanya sudah dilakukan, tetaapi masih terdapat sedikit kekurangan yang diakumulasikan menjadi 11 persen," terang Surjadi.

Surjadi mengatakan, capai yang ada dapat dibuktikan dan telah melalui tahapan survei. Dia mengaku tidak ada menambah atau mengurangi capai tersebut, semuanya rill dan capaian yang menurutnya juga luar biasa.

Editor: Gokli