Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Untung, Pencuri yang Bernasib Sial
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 20-12-2011 | 14:43 WIB

BATAM, batamtoday - Untung (31) pria asal Jambi tidak seberuntung namanya, pasalnya lelaki itu dihajar warga sampai babak belur lantaran kepergok mencuri di rumah J. Sinaga (35) warga MKGR Blok Pembangunan I/8, Batuaji, Senin (19/12/2011) malam.

Untung yang merupakan warga Kavling Baru, Sagulung baru enam bulan berada di Kota Batam. Lantaran tak punya pekerjaan, Untung pun nekat mencuri demi membantu biaya perobatan ayahnya yang sedang sakit di Jambi.

"Saya butuh uang bantu biaya perobatan ayah di kampung," kata Untung dengan wajah sedih di Mapolsek Batuaji.

Terbelit persoalan ekonomi dan keinginan membantu penrobatan orang tua, Untung bersama rekannya D (30) membobol Sinaga,sekitar pukul 18.30 WIB. Namun sial nasib kedua pelaku lantaran kepergok sama pemilik rumah.

"Kami kepergok sama korban, tetapi D berhasil kabur bersama barang curian, sementara saya hampir tewas digebukin puluhan warga," terang Untung menceritakan kesialannya.

Entah kenapa, kata Untung setelah digebukin warga dia pun diserahkan ke Mapolsek Sagulung beserta barang-barang hasil curian D yang kebetulan dititip ke dirinya.

"Mungkin warga itu sudah puas mukulin saya, makanya diserahkan ke Polisi sama barang hasil curian D," sebut Untung sambil memegang luka di wajahnya.

Untung pun terpaksa mendekam di sel tahanan Mapolsek Batuaji, lantaran perbuatannya yang sudah melanggar hukum meski berdalih ingin membantu perobatan orang tua.