Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Efisiensi Angggaran, BP Batam Pangkas Perjalanan Dinas ke Luar Negeri
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 11-01-2018 | 13:38 WIB
Deputi-IV-BP-11.gif Honda-Batam
Deputi V Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto (kanan). (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna melakukan efesiensi anggaran, Badan Pengusahaan (BP) Batam akan mengurangi perjalanan dinas ke luar daerah maupun luar negeri.

Deputi IV, Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto mengaku dalam evaluasi tahun ini pihaknya sudah menerapkan efisiensi. Diantaranya perjalanan ke luar daerah dan luar negeri.

"Tapi untuk promosi tetap jalan, hanya saja kita lebih selektif," ujar Bambang, Kamis (11/1/2018).

Bambang menegaskan bahwa anggaran 2018 memang akan difokuskan untuk menggerakan ekonomi masyarakat. Untuk itu pihaknya akan menggelar banyak event dengan melibatkan para pelaku usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM).

Agar ekonomi masyarakat bisa kembali bangkit, dan dampaknya tentu akan membaiknya ekonomi Batam secara keseluruhan. "Kita sekarang sedang melakukan sinkronisasi anggaran 2018 dengan prorgram prioriatas dimasing-masing deputi," tegasnya.

Kepala BP Batam, Lukita beberapa waktu lalu juga menyampaikan program prioritas 2018 diakui termaksud infrastruktur. Seperti infrastruktur pendukung parawisata dan industri. Termaksud peningkatan infrastruktur bandara? serta rencana kerjasama pengelolaan dengan swasta.

"Bandara sangat penting, karena pintu masuk parawisata dan industri. Bandara sekarang sedang kita kembangkan konsepnya, kita mau cepat. Jadi kita usahakan tahun ini. Kalau masterpelan pembangunan Batam dalam finalisasi," pungkasnya.

Editor: Yudha