Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMUN 1 Teluk Bintan Dapat Penyuluhan Anti Narkoba dari Binmas Polres Bintan
Oleh : Harjo
Sabtu | 06-01-2018 | 18:14 WIB
penyuluhan-narkoba.jpg Honda-Batam
Pembinaan dan sosialisasi yang diselenggarakan di SMUN 1 kecamatan Teluk Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Bintan, menggelar bimbingan dan penyuluhan remaja melawan nakoba kepada siswa SMUN 1 Kecamatan Teluk Bintan, Sabtu (6/1/2018).

AKP Rusli, Kasat Binmas Polres Bintan melalui KBO Satbinmas, Iptu N Lubis, secara terpisah kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, pembinaan dan penyuluhan itu mengusung tema 'Remaja Melawan Narkoba'. Tujuannya untuk menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba.



Sehingga diharapkan, khususnya para generasi muda selaku generasi penerus bangsa, harus mengetahui bahayanya narkoba itu sejak dini. Selain itu harus mengetahui serta memahami sebagai bentuk antisifasi agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba tersebut.

"Generasi muda, sejak dini harus mengetahui bahaya barang terlarang yang bisa merusak masa depan mereka," kata Iptu Lubis.



Agar terhindar dan jauh segala bentuk dan jenis narkoba, tentunya tidak terlepas dari tingkat kesadaran dari generasi muda itu sendiri. Maka dengan adanya sosialisasi itu, setidaknya diharapkan bisa menambah pengetahuan generasi muda, selanjutnya bisa memberikan contoh yang baik kepada generasi muda lainnya.



Tidak hanya itu, Satbinmas Polres Bintan juga melaksanakan imbauan kepada majelis guru dan siswa siswi SMUN 1 Kecamatan Teluk Bintan untuk tidak melakukan segala bentuk jenis pungutan liar (pungli) dan serta mengajak seluruh unsur masyarakat, dengan bersama-sama untuk mewujudkan kabupaten Bintan bebas dari pungutan liar.

Editor: Udin