Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Novel Baru Dee Lestari Terbit dalam Versi Digital
Oleh : Redaksi
Sabtu | 06-01-2018 | 17:50 WIB
penulis-dewi-dee-lestari.jpg Honda-Batam
Penulis Dewi 'Dee' Lestari. (Foto: Republika/Shelbi Asrianti)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Novel terbaru penulis Dewi Lestari segera terbit pada Maret 2017. Sebelumnya, novel tersebut hadir terlebih dahulu dalam versi digital yang bisa diakses melalui situs dan aplikasi penerbit buku digital Bookslife sekitar pertengahan Januari 2018.

 

"Judulnya Aroma Karsa, dalam versi digital akan dirilis secara bersambung sebanyak 18 kali, dua kali seminggu, tiap Senin dan Kamis," ungkap penulis yang dikenal dengan nama pena Dee itu dalam acara peluncuran aplikasi Bookslife, di Jakarta, Jumat (5/9).

Keputusan Dee menerbitkan bukunya secara digital dan dalam format bersambung diakui karena faktor personal yang cukup sentimental. Ia teringat bahwa semasa kecil hingga remaja, ia sangat menyukai cerbung alias cerita bersambung.

Perempuan kelahiran Bandung, 20 Januari 1976 itu gemar menantikan majalah langganannya datang atau jilid terbaru komik Jepang favoritnya terbit. Dee ingin pembaca kembali merasakan sensasi menunggu yang sulit didapat di zaman serba instan ini.

Apalagi, penerbit digital Bookslife menyediakan buku dalam bentuk part dengan harga Rp 5.000 per bagian. Dee menganggap hal itu menjawab keinginan pribadinya merilis karya secara bersambung sekaligus menjawab keluhan sebagian pembaca mengenai tingginya harga buku.

Ibu dua anak tersebut menginformasikan, pengguna Bookslife yang berlangganan bukunya dapat terlibat dalam forum diskusi tertutup mengenai Aroma Karsa. Dee turut hadir dan berinteraksi dalam diskusi yang berlangsung kurang dari dua bulan itu sambil menemani perjalanan pembaca menamatkan novelnya.

"Saya ingin memberikan sebuah pengalaman, sebuah kebersamaan, merasakan bagaimana kegemasan dan greget-nya pembaca. Bagi saya Aroma Karsa bukan hanya sebuah produk buku tapi juga sebuah tawaran pengalaman," kata Dee yang pernah tergabung dalam trio vokal Rida Sita Dewi.

Sumber: Republika
Editor: Dardani