Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jajaran Polsek Bukit Bestari Tangkap Dua Tersangka Curat
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 05-01-2018 | 17:14 WIB
Curat-Tpi1.gif Honda-Batam
Tersangka Curat diamankan Polsek Bukit Bestari. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jajaran Polsek Bukit Bestari bekuk dua tersangka spesialis pencurian dengan pemberatan (curat) di tempat usaha korban Lili di Jalan Ir Sutami beberapa waktu lalu.

Kedua tersangka diamankan di dua tempat berbeda, tersangka berinisial JS (45) merupakan residivis curat ditangkap di Jalan Kuantan pukul 21.00 WIB, sedangkan untuk TA (38) ditangkap pukul 14.00 WIB, Sabtu(30/12/2017) lalu.

Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Arbaridi Zumhur melalui Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari Aiptu Fredy Simanjuntak mengatakan, kejadian ini berawal dari laporan korban Lili pada tanggal 21 Desember 2017 lalu, ruko miliknya dibobol maling dengan cara mencongkel dan merusak pintu depan ruko.

"Dari laporan korban ini dan setelah dilakukan olah tempat kejadian modus kedua pelaku ini dengan cara mencongkel dan merusak pintu depan ruko," ujar Freddy Simanjuntak saat melakukan press rillis di Mapolsek Bukit Bestari, Jumat (5/1/2017).

Setelah mendapat laporan tersebut, kemudian anggota dengan menggunakan intelijen langsung melakukan penyelidikan sehingga diketahui keberadaan kedua pelaku. Sehingga pada waktu itu langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku di dua tempat yang berbeda, dibantu oleh ops satreskrim Polres Tanjungpinang.

"Selain mengamankan kedua pelaku, kita juga berhasil mengamankan barang-barang milik korban di rumah tersangka JS seperti kompresor, ketam, dan ruter atau paku tembak yang belum sempat dijual," ungkapnya.

Menurutnya atas perbuatan kedua tersangka, korban mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 KHUP tentang Pencurian Dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun penjara.

"Kedua pelaku saat ini sudah mendekam didalam balik jeruji besi mapolsek Bukit Bestari," pungkasnya.

Editor: Yudha