Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Madrid Buka 7 SSB di Indonesia
Oleh : AFP/Mg
Sabtu | 17-12-2011 | 11:38 WIB

JAKARTA, batamtoday - Klub elit asal Spanyol, Real Madrid, bakal membuka sekolah sepak bola di Indonesia. Direncanakan El Real akan membuka setidaknya tujuh akademi sepak bola untuk anak-anak di Indonesia pada tahun depan.

"Real Madrid sudah setuju untuk membuka akademi sepak bola tahun depan, meskipun kami belum tahu secara persis kapan waktunya. Kami sangat terbuka untuk bekerjasama dengan klub-klub Eropa," kata Menpora Andy Mallarangeng pada AFP.

Proyek pembangunan akademi sepak bola tersebut akan didanai oleh Real Madrid Foundation sebagai bagian dari program CSR klub dan bekerjasama dengan International Social Sports Development Foundation.

Mallarangeng mengatakan bahwa ia berharap akademi-akademi sepak bola tersebut mampu menciptakan peluang bagi anak-anak Indonesia untuk bisa bermain di liga-liga Eropa, seperti halnya dengan Arthur Irawan, yang bermain untuk liga Junior Espanyol.

"Hal ini seperti transfer teknologi, dimana kami dapat mempelajari lebih jauh lagi mengenai metode latihan sepak bola di Eropa," ujar Mallarangeng.

Real Madrid berencana akan membuka sekolah sepak bola tersebut di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia, termasuk di Jayapura, dimana beberapa pemain tim nasional Indonesia berada.

Selain Real Madrid yang berencana membuka sekolah sepak bola di Indonesia, beberapa klub Eropa lainnya seperti AC Milan, Liverpool dan Arsenal sudah menjalankan sekolah sepak bola di Indonesia.