Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kawanan Maling Bobol Sekolah SMKN 8 Sagulung
Oleh : Yori Nofriadi
Kamis | 04-01-2018 | 18:26 WIB
SMK-8-di-Kaveling-Melati,-Kelurahan-Sei-Pelenggut,-Kecamatan-Sagulung.jpg Honda-Batam
SMK 8 di Kaveling Melati, Kelurahan Sei Pelenggut, Kecamatan Sagulung (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ruangan guru SMK 8 di Kaveling Melati, Kelurahan Sei Pelenggut, Kecamatan Sagulung, dibobol maling, Kamis (4/1/2018) pagi.

Sejumlah peralatan olahraga yang bernilai sekitar jutaan rupiah tersebut berhasil dibawa kabur kawanan maling. Kejadian itu sudah dilaporkan ke Polsek Sagulung.

Rafio, Kepala SKMN 8 Sagulung, mengatakan, pembobolan itu pertama kali diketahui oleh salah satu guru yang datang ke sekolah tersebut sekitar pukul 07.00 Wib.

"Dari luar ruangan, terlihat normal adanya. Pintu depan ruangan guru tak terlihat rusak ataupun terbuka sedikitpun. Namun saat guru itu masuk ke dalam, ternyata ruangan sudah berantakan. Guru itu lalu nelpon saya bahwa ruangan guru berantakan," ujar Rafio.



Menurut Rafio, pelaku masuk ke dalam dengan cara mencongkel jendela yang belum dipasang teralis besi. Selain jendela, pintu lemari di dalam ruangan guru juga dicongkel kawanan maling tersebut. "Yang hilang peralatan olahraga yang tersimpan di dalam lemari," ujar Rafio lagi.

Rafio mengaku, tidak mengetahui secara pasti kapan kawanan maling itu masuk. Sebab, sekolah itu baru selesai dibangun dan belum terpasang CCTV dan juga tidak ada sekuriti. "Sekolah kita kan masih baru dan masih banyak yang harus dilengkapi," ujar Rafio.

Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Iptu Erizal, mengaku sudah menerima laporan terkait kasus pembobolan tersebut dan kini masih dalam penyelidikan. "Laporan sudah diterima dan kasusnya masih dalam lidik," ujar Erizal.

Editor: Udin