Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dicari Ribuan Pengguna Internet

Video Tragedi Mesuji Jadi Trend di Youtube
Oleh : Redaksi/Mg
Jum'at | 16-12-2011 | 16:06 WIB
mesuji.png Honda-Batam

Salah satu video tragedi Mesuji yang diunggah di Youtube. Foto:batamtoday

BATAM, batamtoday - Terkuaknya tragedi Mesuji ke publik membuat sebagian besar masyarakat Indonesia penasaran dan ingin melihat bagaimana detail kejadian tersebut. Hal ini membuat situs-situs penyedia layanan Video seperti halnya Youtube jadi sasaran pencarian. 

Hasilnya, dalam tempo dua hari, kata kunci "Kerusuhan Mesuji" menjadi trend di situs penyedia Video paling populer ini. Seorang pengunggah bahkan memanfaatkan trend tragedi Mesuji sebagai salah satu strategi untuk beriklan. 

"Mudah, mumpung lagi trend dan banyak dicari, jadi kami juga mengupload video dengan durasi 7 menit, dengan sedikit dibubuhi iklan," ujar pemilik chanel dengan ID Oteomagetan di Youtube melalui Twitter miliknya, Jum'at(16/12/2011). 

Bukan main, hanya dalam tempo 24 Jam, Video yang baru diunggah tersebut diklik lebih dari 41 ribu pengguna Youtube. video versi lain yang diunggah mencatat telah dikunjungi lebih dari 28 ribu usser. Diperkirakan total pengunjung Youtube yang mencari Video seputar kerusuhan Mesuji dalam 24 terakhir menyentuh angka 100 ribuan pengguna.

"Bahkan mungkin lebih, karena memang kasus ini cukup mencengangkan" katanya lagi.

Tragedi yang menurut Komnas Ham merupakan pelanggaran Ham berat tersebut memang menjadi headline sejumlah media, termasuk TV dalam beberapa hari terakhir.