Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Fakta Menarik Kemenangan MU atas Everton
Oleh : Redaksi
Selasa | 02-01-2018 | 08:50 WIB
MU_Menang.jpg Honda-Batam
Manchester United berhasil mencuri kemenangan di markas Everton. (Foto: Reuters/Andrew Yates)

BATAMTODAY.COM, Manchester - Manchester United berhasil meraih kemenangan penting di markas Everton, Goodison Park, Senin (1/1). Kemenangan itu membuat Manchester United menyudahi rentetan hasil buruk yang terjadi di akhir Desember.

Setelah mengalami nasib sial karena beberapa kali bermain imbang padahal mendominasi permainan, Manchester United akhirnya mampu menyudahi laga dengan torehan tiga poin di tangan.

Berikut sejumlah fakta menarik kemenangan Manchester United di markas Everton:

- Paul Pogba kembali menunjukkan bahwa dirinya adalah sosok vital di Manchester United. Sudah lebih dari satu tahun Manchester United tak kalah bila Paul Pogba ada di lapangan.

Dengan Pogba ada di dalam tim, Manchester United melalui 34 laga dengan hasil 21 menang dan 13 kali imbang. Terakhir kali Manchester United kalah ketika Pogba bermain adalah saat menghadapi Chelsea pada 23 Oktober 2016.

- Manchester United sudah mengoleksi 35 kemenangan atas Everton. Jumlah kemenangan atas Everton adalah jumlah kemenangan terbanyak bila dibandingkan melawan tim-tim lainnya di Liga Primer Inggris.

- Jese Lingard sudah mencetak enam gol sejak bulan Desember. Hanya Harry Kane yang lebih tajam darinya dalam periode tersebut.

- Manchester United mengakhiri tiga rentetan hasil seri yang mereka telan di bulan Desember. Tiga hasil seri itu yang membuat selisih poin antara Manchester United dengan Manchester City jadi semakin melebar.

- Everton justru sudah melalui empat laga Liga Primer Inggris tanpa kemenangan. Dalam empat laga terakhir, Everton hanya meraih dua poin.

- Anthony Martial terbilang akrab dengan Everton. Mantan pemain AS Monaco itu mencetak empat gol dan dua assist dalam lima pertemuan melawan Everton.

- Wayne Rooney gagal mencetak gol dalam dua kali pertemuan melawan Manchester United. Tak hanya itu, Everton juga tidak bisa menembus pertahanan 'Setan Merah' dan kebobolan enam gol dalam dua pertemuan musim ini.

- Everton tak pernah menang atas Manchester United dalam tujuh pertemuan terakhir di kompetisi resmi. Terakhir kali 'The Toffess' menang adalah pada laga di Liga Primer Inggris, 26 April 2015 dengan skor 3-0. (ptr)

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani