Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Problem di Liga Primer Inggris Adalah Wasit
Oleh : Redaksi
Senin | 01-01-2018 | 11:02 WIB
wasit_liga_inggris.jpg Honda-Batam
Arsene Wenger protes ke perangkat pertandingan atas hadiah penalti untuk West Bromwich. (Foto: Reuters/Darren Staples)

BATAMTODAY.COM, London - Arsene Wenger mengaku kecewa keputusan wasit Mike Dean. Karena keputusan pengadil lapangan itu, Wenger menyebut timnya gagal menang di markas West Bromwich Albion.

 

Laga di Stadion The Hawthorn itu berakhir imbang 1-1. Arsenal unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri James McClean pada menit ke-83. Pada menit ke-89, West Brom menggagalkan kemenangan Arsenal berkat gol Jay Rodriguez melalui titik penalti.

Wenger lantas menyoroti keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada tim besutan Alan Pardew pada menit ke-89. Mike Dean menganggap Calum Chambers melakukan handball saat menghalau tendangan Kieran Gibbs.

“Saya berpendapat itu tidak penalti. Saya tidak bertanggung jawab atas West Brom tidak mendapat penalti setelah sekian lama, itu bukan pekerjaan saya,” ujar Wenger dikutip dari BBC.

Kepada Sky Sports, Wenger bahkan melontarkan kritikan pedas terhadap kinerja wasit di Liga Primer Inggris yang dinilainya buruk.

"Apa yang bisa Anda lakukan? Hanya bicara tak akan mengubah segalanya. Liga Primer Inggris menghadapi problem dengan jadwal juga wasit."

"Saya mencoba membantu wasit agar mereka menjadi profesional. Sayangnya, level kualitas wasit tidak mengalami kenaikan," terang Wenger. Wenger juga menyoroti masalah pengelolaan jadwal di Liga Primer Inggris yang kerap menjadi masalah bagi klub-klub.

"Bukan kali pertama hal ini terjadi, tapi lebih baik kami tidak membahasnya. Saya percaya West Brom memiliki lima hari persiapan dan kami hanya tiga hari."

"Liga Primer Inggris harus mempertimbangkan jika jadwal sudah disusun secara adil atau tidak. Dari sisi kami, itu tidak adil," ujar Wenger.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani