Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Foto Ahmad Al Ghazali Mabuk Menyebar di Internet

Dhani Tuding Kelakuan Buruk Al Akibat Pengaruh Mantan Istrinya
Oleh : Redaksi/Palakat/Mg
Jum'at | 16-12-2011 | 11:54 WIB
al-mabuk-merokok.jpg Honda-Batam

Ahmad Gazali atau yang akrab disapa AL. Foto:inilah

JAKARTA, batamtoday - Foto Ahmad Al Ghazali atau Al yang merokok dan mengkonsumsi minuman keras saat pesta Halloween beredar di dunia maya. Hal ini membuat Ahmad Dhani mengungkapkan kekecewaannya terhadap peran sang ibu, Maia Estianty. Bahkan, Dhani mengatakan bahwa anaknya itu telah mulai mencoba clubbing atau dugem.

“Saya mendengar anak mulai dugem, tapi saya kan enggak bisa melarang, karena ibunya sendiri yang mentradisikan hal itu,” kata Dhani.

Bos Republik Cinta Manajemen (RCM) ini merasa mantan istrinya itu tidak cocok mendidik anak-anak, karena banyak perbedaan cara pandang.

“Nilai-nilai kita berbeda, makanya saya enggak bisa didik anak bareng Maia. Saya masih bisa menyelamatkan Al untuk tidak merokok, tapi masalahnya sampai sejauh mana bundanya memahami permasalahan ini,” tandas Dhani seperti diberitakan laman Palakat, Jum'at (16/12/2011).

Dhani menyesalkan kenakalan anaknya tersebut yang dianggapnya sebagai pengaruh buruk dari Maia yang memang sering merokok di depan anak-anak. Dhani menganggap anak-anaknya meniru kebiasaan buruk Maia.

“Tidak pantas seorang ibu merokok di depan anak-anak, bagaimana saya percaya Maia bisa mengasuh anak,” tuturnya.

Mengetahui ulah anaknya yang mabuk dan merokok tersebut, Dhani mengakui bahwa ia memang sangat marah, namun tetap dapat mengontrol emosinya. Pentolan Dewa 19 ini mengaku bahwa selama ini dia berusaha memberi contoh yang baik kepada anak-anaknya, dan selalu menasehati mereka agar tidak merokok.

“Saya menjaga anak-anak agar tidak merokok, saya merasa kecolongan dan marah besar sekali, meski tidak terlihat meledak-ledak,” ungkapnya. “Setelah dia nyoba rokok, pasti nyoba yang lain-lain, makanya saya enggak suka rokok, saya wanti-wanti sama anak-anak, juga menunjukkan kalau saya enggak merokok.”

Kejadian di pesta Halloween itu membuat Ahmad Dhani selaku orangtua merasa cemas bila anak-anaknya bertemu Maia. Pasalnya, pesta tersebut berlangsung di rumah Maia.

“Akan dilarang ke rumah bundanya dan saya semakin yakin kalau anak-anak akan terinfeksi, dari siapa saja,” katanya. “Kalau kejadian itu di luar rumah orangtuanya, mungkin saya masih bisa terima, tapi ini kan kejadiannya di dalam rumah orangtuanya, yaitu di rumah bundanya, ini tak bisa ditolerir,” tegas Dhani.

Dhani juga menuntut Al untuk meminta maaf kepada masyarakat dan penggemarnya. Bagaimanapun, anaknya itu mempunyai banyak penggemar karena merupakan personil band Lucky Laki bersama kedua adiknya. Permintaan maaf ini diharapkan agar generasi muda sadar bahwa apa yang dilakukan oleh Al itu tidak benar.

“Saya akan mencoba supaya Al minta maaf kepada penggemarnya, agar generasi muda tahu bahwa hal itu salah,” tukas Dhani.

Sementara itu, Maia Estianty tak mau mengomentari Ahmad Dhani yang menudingnya sebagai penyebab kenakalan anak-anak mereka. Maia lebih fokus pada kegagalan dirinya untuk menjadi seorang ibu dan orangtua tunggal bagi Al.

“Saya enggak mau bicarakan soal itu, saya mau fokus tentang anak saya. Kabar ini jelas merupakan tamparan bagi saya sebagai orangtua,” kata Maia di kediamannya.