Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Handphone Ditemukan, Akankah Motif Pembunuhan Deli Cinta Segera Terungkap?
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 30-12-2017 | 15:38 WIB
Rumah-Deli12.gif Honda-Batam
Rumah Deli Cinta Sihombing di Perumahan Centra Raya, RT04/RW08, Kelurahan Tanjunguncang. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Teka-teki motif pembunuhan ibu muda berparas cantik Deli Cinta Sihombing sepertinya segera terungkap setelah handphone yang diambil pelaku Dedi Purwanto berhasil diamankan Polisi dari tangan penadahnya Edo (27) pada Jumat (29/12/2017).

Pasalnya berdasarkan pengakuan tersangka Dedi Purwanto, Ia berkenalan dengan korban melalui media sosial dari handphone tersebut. Tersangka juga mengaku nekat membunuh Deli karena tidak dibayar setelah dua kali berhubungan badan.

Namun pengakuan Dedi yang cukup mengagetkan itu tidak dipercaya begitu saja oleh pihak keluarga korban. Keluarga meyakini Deli Cinta Sihombing merupakan korban perampokan dan mendesak Polisi agar menemukan handphone yang dianggap sebagai kunci teka-teki kasus pembunuhan yang menghebohkan tersebut.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko membenarkan penangkapan pelaku penadah handphone curian tersebut. Dari tangan pelaku polisi berhasil mendapatkan barang bukti satu unit handphone Samsung J5 milik korban yang dicuri Dedi Purbianto usai membunuh Deli Cinta.

"Pelaku sudah diamankan bersama handphone saat ini masih dalam pemeriksaan," ujar Sujoko.

Dely Cinta Sihombing ditemukan tewas dengan kondisi tangan terikat ke belakang di dalam rumahnya, Perumahan Central Raya, Blok EE nomor 12, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Kamis (21/12/2017) pagi.

Editor: Yudha