Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Sarat KKN

DPRD Kepri Minta Nurdin Beberkan Hasil Seleksi Calon Dirut BUP Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 29-12-2017 | 14:27 WIB
Hotman-Hutapea-new13.gif Honda-Batam
Anggota DPRD Kepri Hotman Hutapea. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota DPRD Kepri, Hotman Hutapea meminta Gubernur agar transparan soal hasil seleksi Calon Dirut BUP Kepri yang diduga sarat akan KKN.

"Untuk menepis dugaan KKN dan ketidaktransparanan Biro Ekonomi dan Tim Seleksi Calon Dirut BUP Kepri yang telah dilaksanakan, Gubernur diminta untuk membuka ke publik hasil nilai 3 calon yang telah menjalani fit and proper test," ujar Hotman Hutapea, Kamis (28/12/2017).

Menurut Hotman, saat pelaksanaan fit and proper test dirinya juga sempat merasa bingung dengan latar belakang 3 calon yang merupakan kapten kapal dan mantan pelaut. Apalagi adanya isu pelaksanaan seleksi hanya sebagai seremonial.

"Saat melakukan fit and proper test kamrin saya juga bingung. Apalagi sosialisasinya juga masih kurang," ujar Hotman.

Hotman menambahkan, DPRD sangat menyayangkan kurang profesionalnya Biro Ekonomi. "Saya sebagai salah satu anggota tim seleksi sangat menyayangkan jika hal itu benar. Dan mengenai penilaian, apa yang saya berikan dapat saya pertanggungjawabkan sesuai dengan kapabilitas yang saya lihat dan nilai," ujarnya.

Atas dasar itu, Hotman meminta agar Gubernur membuka hasil nilai yang diberikan tim seleksi terhadap 3 calon Dirut BUP Kepri itu ke publik sebelum penetapan. "Hingga siapa calonnya nanti akan ketahuan," tegasnya.

Editor: Yudha