Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Targetkan Zero Pungli di 2018
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 29-12-2017 | 10:50 WIB
saber-pungli-kepri.jpg Honda-Batam
Saber Pungli se-Kepri berkomitmen Kepri zero pungli di 2018. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah mengatakan, kinerja Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi Kepri di tahun pertama sesuai dengan target, selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat juga melakukan penindakan pada sejumlah praktek pungli yang dilakukan ASN.

"Dengan kinerja dan tindakan yang dilakukan, hendaknya semua pihak di lingkungan pemerintah dan lembaga di Provinsi Kepri ke depan dapat berkomitmen Kepri zero Pungli," kata TS Arif Fadillah saat membuka kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) kinerja Unit Pemberantasan Pungli se-Provinsi Kepri, Kamis (28/12/2017) di Hotel Radisson Batam.

"Tim Saber Pungli Kepri sudah bersepakat untuk wujudkan Kepri zero pungli. Kami juga mengajak masyarakat dalam mewujudkan target ini," ujar Arif.

Arif juga mengatakan, Keberadaan Tim Saber Pungli sudah satu tahun perjalanan. Evaluasi kinerja yang sudah dilakukan satu tahun semoga sesuai target. Pemprov dan Kabupaten/Kota berkomitmen mendukung tim ini dan menjadikan Kepri zero pungli.

Selain itu menurut Arif, bentuk dukungan anggaran dari Pemerintah Kabupaten/Kota perlu ditingkatkan agar kerja tim saber makin optimal.

Masyarakat juga harus tahu dan paham bahwa ini arahan President RI, yakni meminimalisir pungli menuju pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

"Mari kita susun agenda kegiatan untuk tahun 2018 sehingga kinerja Tim Saber Pungli bisa lebih baik lagi, baik dalam sosiaslisasi dan tindakan untuk meningkatkan sinergisitas dalam membasmi pungli sehingga Kepri zero pungli dan bisa menghasilkan pelayanan publik yang bersih dan optimal," katanya.

Editor: Gokli