Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Desa Teluksasah Bintan Rawan Maling, Warga Kian Resah
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 28-12-2017 | 18:38 WIB
Desa-Teluksasah1.gif Honda-Batam
Gerbang Desa Teluksasah Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Warga Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan merasa resah. Pasalnya sejak beberapa minggu terakhir beberapa rumah warga dibobol maling.

"Kalau dari segi ekonomisnya, memang barang yang hilang tidak terlalu besar kerugiannya. Karena yang selalu hilang justru berupa bunga, sepatu milik warga. Namun hal itu sudah meresahkan masyarakat," ungkap William, salah seorang warga Desa Teluksasah di Tanjunguban, Kamis (28/12/2017).

William menyampaikan, hilangnya sejumlah barang milik warga tersebut diduga terjadi pada malam hari karena warga sadar kehilangan pada pagi harinya.

Permana, warga lainnya mengatakan, warga dialami oleh warga perumahan Taman Surya Indah, namun warga Kampung Sukadamai pun mengalami hal yang sama.

Namun barang warga Sukadamai yang hilang berupa dagangan dan hewan ternak. Diduga pelaku beraksi saat malam hari. Kejadian dugaan pencurian tersebut tidak dalam waktu bersamaan, namun berbeda harinya.

"Kalau di kampung Sukadamai, justru warga kehilangan sejumlah ayam dan kelapa dagangannya. Ini juga sudah sangat meresahkan. Kita berharap pihak kepolisian bisa lebih meningkatkan patroli," harap Permana.

"Hal seperti ini apabila terus dibiarkan maka bukan tidak mungkin. Pencurian yang dilakukan pelaku akan semakin meluas dan barang milik warga yang lebih berharga, akan jadi korban," tambahnya.

Editor: Yudha