Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karimun Raih Juara Umum Festival Kepri Berkompang
Oleh : Wandy
Kamis | 28-12-2017 | 15:50 WIB
Kompang-karimun-juara1.gif Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyambut gembira raihan grup kompang yang berhasil menyabet juara umum di Batam. (Foto: Wendy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Grup Kompang Kabupaten Karimun meraih juara umum Festival Kepri Berkompang 2017 digelar di Kota Batam.

Festival Kepri Berkompang 2017 yang digelar di Kota Batam, Kabupaten Karimun menurunkan 6 grup kompang yakni Pusaka Melayu, Tabuh Kencana, Al Furqon Tebing, Gema Budaya, Fastabiqul Kahirat dan Attaqwa. 4 grup yang meraih juara yakni Pusaka Melayu raih juara I, Gema Budaya raih juara II, Tabuh Kencana raih harapan I dan Al Furqon Tebing raih harapan III.

Bupati Karimun Aunur Rafiq sangat mengapresiasi capaian grup kompang Karimun yang dapat meraih juara umum di tingkat Provinsi. "Inshaa Allah tahun depan kalau ada perlombaan kompang, akan kita jadikan kalender tahunan kegiatan Pemkab, agar persiapan mereka lebih mateng lagi," kata Rafiq, Kamis, (28/12/2017).

Rafiq juga berharap tentunya untuk pembinaan, Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun dapat memantau sanggar-sanggar yang ada di Karimun termasuk sanggar kompang. Menurutnya selama ini sanggar-sanggar di Kabupaten Karimun berkembang dengan kemampuan secara mandiri.

"Untuk event-event tertentu kita juga laksanakan di Karimun untuk tingkat Kabupaten, sementara untuk tahun yang akan datang kalau kita diundang kembali. Ini akan menjadi tanggung jawab penuh pemerintah daerah untuk memberangkatkan," kata Rrafiq.

Editor: Yudha