Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Periksa 7 Saksi Terkait Kematian Yuakim di Simpang Mutiara
Oleh : Wandy
Selasa | 26-12-2017 | 20:30 WIB
Olah-TKP.jpg Honda-Batam
Olah TKP lanjutan di sekitar Simpang Mutiara, Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satuan Reserse Kriminal Polres Karimun memeriksa tujuh orang saksi, untuk mengungkapkan penyebab meninggalnya Yuakim (39) yang ditemukan tewas penuh luka di bagian kepala, beberapa waktu lalu di Simpang Mutiara, Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun.

Pihak Kepolisian hingga saat ini masih mendalami dan belum dapat menyimpulkan penyebab kematian Yaukim.

Beberapa spekulasi sempat muncul dikarenakan luka yang dialami korban seperti terkena benda tajam, namun berdasarkan hasil visum, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin mengatakan, bahwa luka yang dialami korban berasal dari benda tumpul.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, mengatakan bahwa dalam menyelidiki penyebab kematian korban, hingga saat ini pihaknya telah memeriksa tujuh orang saksi. Baik dari teman terdekat dan keluarga, bahkan dari salah satu saksi diketahui mendengar langsung kejadian.

"Kita telah memeriksa tujuh orang saksi dari teman dekat dan keluarganya," kata Lulik, Selasa (26/12/2017)

Lulik mengatakan perkembangan terbaru dalam kasus tersebut, yakni ditemukannya CCTV pada saat pemeriksaan di lapangan, di samping itu juga penyidik telah melakukan olah TKP lanjutan.

"Kita sudah lakukan olah TKP lanjutan, untuk mengungkap motif kejadiannya," katanya lagi.



Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat laki-laki ditemukan tewas di pinggir jalan dekat Simpang Mutiara, Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Senin (18/12/2017) sekira pukul 03.00 Wib.

Berdasarkan keterangan polisi, mayat laki-laki tersebut pertama kali diketahui oleh seorang warga bernama Kasrin (35) dan rekannya bernama Joni Iskandar (19). Saat itu, sekira pukul 03.00 Wib, mereka baru ke luar dari rumahnya di Desa Pangke menuju Bati, untuk mengontrol speedboat.

"Seorang saksi melihat mayat tergeletak di tepi jalan lalu melaporkan kepada rekannya Edi Satmono. Selanjutnya mereka langsung melapor ke kita," kata Kapolsek, Meral AKP Syaiful Badawi.

Penyebab kematian korban, belum dapat diketahui, karena masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Namun diketahui korban bernama Yuakim (39) yang merupakan warga Bati, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Editor: Udin