Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Natal dan Tahun Baru, Keamanan Bandara RHF Tanjungpinang Diperketat
Oleh : Ismail
Selasa | 26-12-2017 | 16:30 WIB
Kawasan-Bandara-RHF-diperketat.jpg Honda-Batam
Aviation Security (Avsec) bekerja sama dengan pihak Polsek RHF, Lanudal dan lainnya melakukan pemeriksaan terhadap kenderaan roda 2 dan 4 yang akan memasuki wilayah Bandara RHF Tanjungpinang (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pengawasan pintu masuk Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang diperketat. Semua kendaraan baik roda empat dan roda dua yang akan masuk ke areal bandara akan melalui proses pemeriksaan di pintu masuk bandara.

Para pengantar diwajibkan membuka dan menunjukkan barang bawaan di dalam tas maupun bagasi kepada petugas bandara. Hal tersebut bertujuan demi menjaga keamanan areal bandara pada masa perayaan Natal dan Tahun Baru.

Airport security Junior Manager RHF Tanjungpinang, Zaini Ahmad, mengungkapkan bahwa diperketatnya pengawasan hilir mudik areal bandara ini dilakukan untuk mencegah adanya potensi ancaman keselamatan para penumpang melalui Bandara RHF. Terlebih, pada masa perayaan Natal dan Tahun Baru, penumpang yang datang dan berangkat mengalami peningkatan yang signifikan.

"Sasaran kami di sini mencari barang yang berbahaya. Jika ditemukan yang sifatnya mengancam, akan kita tahan dan akan melalui proses lanjutan ke pihak kepolisian," ungkap Zaini, Selasa (26/12/2017).



Selain di pintu masuk, proses pemeriksaan itu juga dilakukan di sejumlah tempat areal bandara lainnya. Seperti, di kargo, check in, dana areal lainnya. Kendati demikian, lanjut Zaini, hingga kini belum ditemukan benda berbahaya yang sifatnya mengancam.

Ia mengungkapkan, operasi ini sudah dilaksanakan sejak 18 Desember lalu dan akan ditutup hingga 8 Januari mendatang. Untuk proses pemeriksaan ini, kata Zaini, pihaknya menurunkan 20 personel Avsec (Aviation Security) bekerja sama dengan pihak Polsek RHF, Lanudal dan lainnya.

"Diharapkan, hingga perayaan Natal dan Tahun Baru berakhir, kondisi keamanan dapat kondusif," tutupnya.

Editor: Udin