Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cak Nur Ditemukan Tewas Tertelungkup di Taman Seiharapan
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 26-12-2017 | 14:30 WIB
cak_nur_tewas.gif Honda-Batam
Cak Nur (57) alias Nurjaman ditemukan tewas tertelungkup di Taman Seiharapan, Sekupang, Batam (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang warga Kampung Agas, RT05/RW07, Kelurahan Seiharapan, Kecamatan Sekupang Nurjasman alias Cak Nur (57) ditemukan tewas di Taman Seiharapan tidak jauh dari rumah korban, Selasa (26/12/2017).

Cak Nur diketahui ditemukan tewas sekitar pukul 06.40 WIB dengan posisi tertelungkup. Penemuan mayat tersebut membuat warga Seiharapan heboh. Terlihat pengendara roda dua yang kebetulan melewati taman tersebut terlihat dua mengerumuni jenazah Cak Nur.

"Kami dapat laporan pertama kali Gabe Marito Purba, tak lain adalah kerabat korban," ujar Kapolsek Sekupang Oji Fahroji.

Setelah mendapat laporan tersebut, Kapolsek bersama Inafis Polresta Barelang langsung mendatangai olah tempat kerjadin perkara (TKP). Aparat langsung memberikan garis polisi disekitar lokasi mayat. Dari pantauan Cak Nur tewas dengan mengenakan jaket berwarna coklat, celana jins panjang dan mengenakan sepatu kulit.

Oji menjelaskan dari hasil olah TKP, pada jenazah Cak Nur tidak ditemukan tanda-tanda kekerasanya ditubuhnya. Untuk proses lebih lanjut jenazah langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara.

"Untuk sementara, dugaan awal tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Tapi lebih kurang hasilnya, langsung akan dilakukan pemeriksaan di RS Bhayangkara. Selanjutnya saksi-saksi akan kami periksa," ujarnya.