Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peraih Medali Asian Games 2018 Dapat Bonus Uang dan Rumah
Oleh : Redaksi
Sabtu | 23-12-2017 | 10:38 WIB
Meneteri-Imam-nct.jpg Honda-Batam
Menpora RI, Imam Nahrawi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, bukan hanya menggelontorkan uang besar bagi para atlet peraih medali Asian Games 2018.

Seperti diterangkan Menpora RI, Imam Nahrawi, Kemenpora juga menyiapkan bonus rumah bagi para atlet peraih medali di Asian Games 2018.

"Bonus atlet Asian Games 2018 tidak hanya berupa uang yang nominalnya akan disampaikan menyusul tetapi juga sebuah rumah dan menjadi Pegawai Negeri Sipil," kata Imam dikutip dari situs Kemenpora.

Dalam kesempatan itu, Menpora juga menegaskan target Asian Games 2018 tergantung masing-masing cabang olahraga (cabor). "Menurut versi KONI target medali Indonesia adalah 16 emas tetapi saya yakin pimpinan cabor lebih mengetahui dan pasti berbeda," tambah Imam.

Sebelumnya, Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto menerangkan anggaran untuk pembinaan cabor Asian Games juga sudah tersedia.

"Menpora menyampaikan anggaran pembinaan bagi cabang-cabang olahraga jelang Asian Games sudah tersedia dan siap dicairkan mulai 1 Januari 2018 selain penyiapan bonus bagi peraih medali emas Asian Games," ujar Gatot.

Gatot juga menjelaskan proses renovasi sejumlah venue di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah hampir rampung. Kepastian itu disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dalam pertemuan dengan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, beberapa waktu lalu.

"Pak Basuki mengatakan lintasan Stadion Madya dan Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta sudah dapat dipakai jika cabang atletik ingin berlatih di sana," kata Gatot.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Gokli