Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hanura Merapat ke Lis, 'Ilham' Itu Didapat Karena Hasil Survei
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 21-12-2017 | 19:38 WIB
Hanura-merapat-ke-Lis.jpg Honda-Batam
Lis Darmansyah berfoto dengan Ketua DPC Partai Hanura, Rona Andalan dan Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang dari Partai Hanura, Ahmad Dani, serta kader dan anggota dewan dari Hanura (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya menentukan sikap untuk merapat ke kubu Bakal Calon Wali Kota, Lis Darmansyah.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Hanura Tanjungpinang, Rona Andalan, menegaskan bahwa partai besutan Wiranto tersebut akan berkoalisi dengan partai berlogo Banteng Moncong Putih.

Rona yang diwawancarai di Kantor DPRD Tanjungpinang, Kamis (21/12/2017) mengatakan, hal utama yang membuat Hanura merapat adalah karena survei yang empat kali dilakukan oleh internal partai melalui badan survei.

Dari hasil survei, Rona mengklaim bahwa Lis masih memiliki ketenaran yang cukup tinggi dibandingkan calon-calon lainnya.

"Kita sudah melakukan 4 kali survei dan terakhir di Bulan November 2017. Ternyata, masyarakat masih mengidolakan Pak Lis untuk kembali memimpin Tanjungpinang. Karena kami Partai Hati Nurani Rakyat dan rakyat Tanjungpinang masih menginginkan Pak Lis maju, maka kami harus mengikuti keinginan hati nurani rakyat," jelas Rona.

Selain itu, terkait koalisi ini, Rona mengaku bahwa dari internal partai sudah bulat. Kemudian yang paling membahagiakan Lis Darmansyah adalah, rekomendasi dari DPP Hanura pun telah "turun" dan setuju bahwa Hanura akan mengusung Lis Darmansyah dan Maya.

"Kita sebenarnya ingin mengusung wakil dari internal, tapi balik lagi ke survei, ternyata masyarakat sangat ingin Pak Lis berpasangan sama Bu Maya. Maka dari itu, kita kembali ke hati nurani rakyat lagi," tuturnya.

"Yang jelas, Hanura 99 persen mendukung Lis-Maya. 1 persennya kita hantar sama-sama mereka mendaftarkan diri ke KPU nanti," tambah Rona.

Terkait survei, Rona mengklaim menggunakan 4 badan survei berbeda. Hasilnya Lis Darmansyah berpotensi besar karena rata-rata hasil rubrik itu merujuk diangka 46-51.

"Dari situ kita patenkan bahwa Lis memang masih jadi pilihan masyarakat. Dan bagi kami, tidak ada pilihan lain selain Lis Darmansyah," tegas Rona.

Editor: Udin