Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Desak Perbaikan Ponton Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban
Oleh : Harjo
Selasa | 12-12-2017 | 17:02 WIB
Ponton-patah11.gif Honda-Batam
Kondisi ponton Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Masyarakat mendesak Dinas Perhubungan segera memperbaiki kerusakan ponton Pelabuhan Bulanglinggi, Tanjunguban.

Tokoh masyarakat Bintan, Sahat Simanjuntak mengatakan kondisi ponton yang sudah patah tersebut membahayakan penumpang. Apalagi saat ini ponton hanya diikat ke tiang induk.

"Sudah selayaknya, Dishub Bintan, segera melakukan perbaikan. Jangan sampai memakan korban, baru saling menyalahkan," ujar Sahat, Selasa (12/12/2017).

Sementara itu Kepala Dishub Bintan, Yandrisyah, menyampaikan telah menerima laporan kerusakan ponton tersebut. Namun masih diupayakan anggaran perbaikan.

"Ponton pelabuhan tersebut dibangun oleh Provinsi Kepri, yang sudah diserahkan kepada Pemkab Bintan. Terkait untuk anggaran perbaikan semoga dalam waktu dekat bisa dilakukan," terangnya.

Yandrisyah menyampaikan, pihak sudah mengikat ponton tersebut, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Namun hal tersebut, sifatnya sementara sebelum dilakukan perbaikan secara menyeluruh.

"Kita mengimbau petugas pelabuhan atau penguna jasa pelabuhan, terus memantau kondisi ponton tersebut. Apabila sudah tidak memungkinkan, bisa menaikan dan menurunkan penumpang secara manual atau tempat lama," harapnya.

Editor: Yudha