Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayat Pria Bertato Dipastikan Korban Kapal Kayu yang Tenggelam di Perairan Berakit
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 12-12-2017 | 15:50 WIB
mayat-bintan-tato11.gif Honda-Batam
Mayat yang ditemukan di Pantai Batu Junjung Senggiling Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sesosok mayat yang ditemukan warga di Pantai Batu Junjung Senggiling, Desa Seribintan, Kecamatan Teluksebong, Bintan dipastikan sebagai korban kapal kayu yang tenggelam di Perairan Internasional Berakit bernama Chang Chong Kuok alias Jonathan Cliford (51).

"Informasi yang kita dapat dari Maritime Rescue Coordinating Center (MRCC) Johor Bahru Malaysia hasil identifikasi korban yang ditemukan itu benar salah satu korban perahu kayu yang tenggelam di perairan Berakit Bintan," ungkap Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas A Tanjungpinang Budi Cahayadi, Selasa (12/12/2017).

Dijelaskan, identifikasi dengan melihat ciri-ciri mayat tersebut dicocokan dengan konfirmasi terhadap pengakuan abang korban yang menyatakan mayat dengan ciri-ciri itu korban tersebut adalah benar adiknya.

"Setelah kita konfirmasi abangnya dengan ciri-ciri badan bertato, menggunakan baju berwarna biru, dan celana berwarna ungu dan laki-laki itu adalah mayat adiknya," katanya.

Sebelumnya diketahui, identitas dari korban perahu kayu tenggelam di Perairan Berakit bernama Tan Soon Heng (25) dan Chan Chon Kuok alias Jonathan Clifford (51), yang keduanya berasal dari Negara Malaysia.

Pada Senin (11/12/2017) kemarin KD. Andalan Malaysia menemukan jenazah Tan Soon Heng di Perairan Tanjung Punggai Malaysia.

Editor: Yudha