Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekretaris PWI Kepri Jadi Penguji UKW di Muara Enim Sumsel
Oleh : Saibansah
Selasa | 05-12-2017 | 17:50 WIB
ukw_muara_enim.jpg Honda-Batam
Kegiatan UKW yang digelar oleh Pemkab Muara Enim bekerjasama dengan PWI Muara Enim. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Muara Enim - Bupati Muara Enin Sumatera Selatan, Ir. H. Muzakir Sai Sohar, kembali membuktikan komitmennya pada peningkatan kompetensi wartawan di daerahnya.

Setelah menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tahun 2015 lalu, kini Pemkab Muara Enim kembali bekerjasama dengan PWI Muara Enim menggelar UKW ke-2 di Hotel Griya Sintesa,Selasa (5/12/2017).

Saat menghadiri dialog dengan wartawan dan pimpinan media sebelum pelaksanaan kegiatan UKW, Bupati Muzakir Sai Sohar mengatakan, wartawan sangat berperan dalam mendukung proses pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Karena itulah, pihaknya selalu mendukung kegiatan yang dapat meningkatkan kompetensi wartawan.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Muara Enim, Reinaldo mengungkapkan, Muara Enim adalah kabupaten pertama di Sumsel yang menggelar UKW. "Kami kabupaten pertama di Sumatera Selatan yang menggelar UKW," ujar Reinaldo.

UKW kali ini diikuti oleh sebanyak 20 orang wartawan, yang terdiri atas 2 kelompok wartawan mengikuti UKW jenjang wartawan muda dan 1 kelompok di jenjang wartawan utama. Tiga orang penguji nasional dari PWI melakukan assesment terhadap 20 orang wartawan tersebut.

Ketiga penguji tersebut adalah Marah Sakti Siregar, Ketua PWI Sumatera Selatan Oktaf Riadi dan Sekretaris PWI Kepri yang juga Pemimpin Redaksi BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani. Saat berita ini diunggah, kegiatan UKW sedang berlangsung dan akan berakhir besok, Rabu (6/12/2017).

Editor: Dardani