Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bantu Korban Kebakaran Pasar Daik Lingga, Tawarikh Rela Rogoh Kocek
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 05-12-2017 | 10:14 WIB
sumbang.jpg Honda-Batam
Tawarikh saat menyerahkan sedikit bantuan untuk korban kebakaran Pasar Daik di Lingga. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan - Lingga, Tawarikh rela merogoh kocek sendiri untuk membantu korban kebakaran Pasar Daik, Kampung Cina, Kabupaten Lingga. Bantuan itu diserahkan usai menghadiri rapat kerja PDI Perjuangan pada Senin (4/12/2017) malam.

"Semoga dengan bantuan sedikit ini bisa meringankan beban korban. Tadinya saya mau memberikan bantuan berupa sembako, cuma karena sudah banyak, jadi saya serahkan uang saja," kata Tawarikh kepada BATAMTODAY.COM usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Lingga di posko dapur umum bencana.

Ia mengaku turut merasa prihatin atas musibah yang melanda Pasar Daik, Kampung Cina yang menghanguskan sedikitnya 51 unit bangunan. Ditambah total kerugian akibat kebakaran itu menelan angka yang cukup besar.

"Saya pribadi sangat prihatin sekali. Semoga korban diberikan ketabahan. Ini bantuan yang saya sumbangkan murni dari pribadi bukan dari Partai," ungkapnya.

Tawarikh juga berpesan kepada korban agar selalu tabah menerima cobaan yang diberikan oleh Yang Mahakuasa ini. Semua itu dikatakannya, pasti ada hikmahnya.

Sementara di tempat yang sama, Camat Lingga Yulius mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh anggota DPRD Kepri Dapil Bintan - Lingga itu.

Yulius berharap dengan adanya bantuan demi bantuan yang terus mengalir dapat meringankan beban korban sebelum mereka membangun pundi ekonomi keluarganya kembali.

"Semoga bantuan ini dan juga bantuan lainnya yang terus mengalir bermanfaat bagi korban. Walaupun pada hari ini posko dapur umum sudah akan ditutup karena sudah seminggu, tetapi bantuan tetap akan kami terima," ungkap Yulius.

Editor: Gokli