Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meriahkan HUT Armada RI dan Satkat Ke-7

Yuk Ikut Lomba Menggambar dan Burung Berkicau di Mako Satkat Koarmabar Mentigi Tanjunguban
Oleh : Harjo
Selasa | 05-12-2017 | 09:26 WIB
brosur.jpg Honda-Batam
Brosur perlombaan (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Armada RI dan Satuan Kapal Cepat (Satkat), Koarmabar menggelar sejumlah perlombaan. Di antaranya lomba menggambar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan mewarnai tingkat sekolah Taman Kanak-kanak (TK). Selain itu, juga digelar kontes burung dan burung berkicau di Mako Satkat Koarmabar Mentigi, Tanjunguban, (10/12/2017).

Ketua panitia pelaksana, Serma Nanang Tri Hariadi kepada BATAMTODAY.COM, di Tanjunguban, Senin (4/12/2017) memyampaikan, sejumlah jenis perlombaan baik tingkat anak-anak dan perlombaan burung berkicau itu dilaksanakan bertujuan untuk meningkatakan tali silaturahmi antar sesama, baik TNI dan juga masyarakat.

"Selain memperingati HUT Armada RI dan HUT Satkat ke-7 dengan menyelenggarakan sejumlah perlombaan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan tali persaudaraan antar sesama 'kicau mania' dari Batam dan Tanjungpinang dan sekitarnya," katanya.

Pada perlombaan itu, bertindak sebagai penanggung jawab adalah Komandan Satkat Koarmabar, Kolonel laut (P) IGP Alit Jaya SH MSi dan Pasminpers Satkat Koarmabar Letkol laut (kh) Muhibuddin SAg, dibagi menjadi beberapa kategori khususnya untuk perlombaan burung berkicau.

Di antaranya, kategori Murai Batu Love Bird, Kenari, LB Baby, LB Free Style, Kacer, PLBCI A-B, mata putih A-B, Kolibri A-B, Kacer kapas tembak A-B.



Untuk perlombaan burung berkicau yang bekerja sama dengan pengurus DPC Ronggolawe Nusatara Bintan ini, akan dilaksanakan oleh masing-masing KRI, di antaranya KRI Halasan-630, KRI Todak-631, KRI Lemadang-632, KRI Barakuda-633.

"Masing-masing pemenang disiapkan hadiah berupa trofi dan uang pengharagaan jutaan rupiah," terang Nanang.

Untuk pendaftaran sendiri, akan dibuka pada Selasa (5/12/2017) dan keesokan hari akan dilakukan daftar ulang. Sedangkan pelaksanaan perlombaan sendiri akan digelar serentak baik lomba mewarnai, mengambar serta lomba burung berkicau di Mako Satkat Koarmabar di Mentigi, kelurahan Tanjunguban Kota, Bintan.

Editor: Udin