Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cawagub Isdianto Nyatakan Siap Melawan Kotak Kosong
Oleh : Ismail
Senin | 04-12-2017 | 16:50 WIB
Isdianto111.gif Honda-Batam
Cawagub Kepri Isdianto. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) tunggal Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto menyatakan kesiapannya atas gelaran Pemilihan Wakil Gubernur yang telah dijadwalkan DPRD pada Kamis (7/12/2017) mendatang.

Isdianto yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai cawagub oleh DPRD dipastikan tidak akan memiliki saingan. Dikarenakan, hingga batas waktu yang telah ditentukan, Gubernur belum juga kunjung mengajukan nama pengganti Agus Wibowo yang telah gugur pada proses administrasi.

"Insya Allah siap," jawabnya saat ditanya kesiapan menghadapi Pilwagub yang telah dijadwalkan DPRD melalui sambungan telepon, Senin (4/12/2017).

Saat ditanya manuver politik yang akan dilakukannya kepada seluruh anggota DPRD pada Pilwagub nanti, Isdianto enggan menjawab. "Belum lah. Jangan tanya itu dulu. Kita lihat saja nanti," ungkap mantan Kepala Dispenda Kepri ini.

Isdianto juga menambahkan, jika terpilih sebagai Wakil Gubernur nantin, dirinya juga siap berdampingan dengan Gubernur saat ini dalam membangun Provinsi Kepri. "Pasti la saya siap bekerjasama dengan Pak Gubernur menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan apa yang diperintahkan atasan," tutupnya.

Sebelumnya, DPRD Kepri akhirnya menjadwalkan Paripurna pemilihan Wagub pada Kamis mendatang. Menyusul, Gubernur Nurdin Basirun tak kunjung mengajukan calon pengganti Agus Wibowo.

Penetapan jadwal Parpurna pemilihan Wagub Kepri itu disepakati anggota Banmus yang terdiri dari seluruh fraksi di DPRD Kepri, dalam rapat Badan Musyawarah DPRD yang dipimpin Ketua dan Wakil Ketua serta anggota DPRD pada Senin (4/12/2017).

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan, penetapan agenda Paripurna pemilihan Wagub Kepri ditetapakan berdasaekan Rapat Banmus DPRD Kepri. "Semua pimpinan dan anggota Banmus sepakat, pelaksanaan Paripurna pemilihan Wagub Kepri dilaksanakan pada Kamis (7/12/2017) pukul 10.00 WIB," ujar Jumaga, ditemui di Kantor DPRD Kepri, Senin.

Atas keputusan tersebut, Jumaga juga minta pada Sekretaris DPRD Kepri agar mempersiapkan pelaksanaan Paripurna pemilihan. Serta pada seluruh anggota DPRD Kepri agar mendukung kelancara pelaksanaan Paripurna Pilwagub Kepri dengan tidak ada yang absen serta meninggalkan tempat.

Untuk menyukseskan pelaksanaan Paripurna Wagub ini, DPRD Kepri melalui Banmus juga meminta pengamanan ke Polda Kepri, untuk melaksanakan pengaanan pada Cawagub yang sudah ditetapkan, serta pengamanan pelaksanaan Paripurna di DPRD.

"Kami juga mengundang dan meminta Gubernur Kepri agar hadir dalam Paripurna Pilwagub ini," ujar Jumaga.

Editor: Yudha