Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Duel El Clasico, Beban Barca Lebih Berat
Oleh : Yoseph Pencawan
Sabtu | 10-12-2011 | 15:40 WIB

BARCELONA, batamtoday - Arsitek Barcelona Pep Guardiola menilai timnya memiliki beban yang lebih berat dalam meraih kemenangan ketimbang rival mereka Real Madrid dalam laga 'El Clasico', Sabtu (10/12).

"Kami lebih tertekan karena tertinggal di klasemen sementara dari mereka," ujar Guardiola, seperti dilansir AP.

Alasannya, Barcelona saat ini tertinggal tiga poin dari Real Madrid, apalagi tim catalan itu  memainkan laga lebih banyak dibanding Madrid.

Karena itu dalam duel 'El Clasico' nanti malam, Pep  mengatakan Barca wajib memenangi pertandingan tersebut.

Kendati demikian, walaupun wajib menang tetapi tidak ada strategi khusus yang dipersiapkan Barca dalam menghadapi tim besutan Jose Maurinho.

Guardiola menegaskan skuat asuhannya tidak akan mengubah gaya permaian mereka saat bertandang ke Stadion Santiago Bernabeu. 

"Kami akan berusaha keras mencari kemenangan. Kami akan bermain solid di belakang dan melancarkan serangan yang mematikan," tegas mantan pemain El Barca tersebut. 

Dan dia optimisitis masih dapat memenangi laga dengan gaya itu, seperti yang selama ini dimainkan ketika berhadapan dengan Madrid.

Sejak ditukangi Guardiola, Barcelona mendominasi laga melawan Madrid dengan membukukan tujuh kali kemenangan, tiga hasil imbang dan hanya sekali kalah dalam duel 'El Clasico'.

Sedangkan dari seluruh laga melawan El Real, Barcelona juga lebih banyak memenangkan trofi ketimbang Real Madrid dengan 12 trofi melawan satu.