Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jaga Kans Juara, Chelsea Wajib Menang Atas City
Oleh : Yoseph Pencawan
Sabtu | 10-12-2011 | 14:30 WIB

LONDON, batamtoday - Pelatih Chelsea Andre Villas Boas menegaskan timnya wajib memenangi pertandingan untuk menjaga peluang meraih titel juara musim ini saat menjamu Manchester City di Stamford Bridge, Senin (12/12/2011).

Boas menyatakan sulit bagi timnya meraih gelar juara Liga Primer Inggris bila mereka kalah dari Manchester City. 

Saat ini, Chelsea berada di peringkat keempat dengan raihan 28 poin, mereka tertinggal 10 angka dari City yang berada di posisi puncak klasemen.

Bila The Blues kalah pada pertandingan kali ini maka perbedaan angka menjadi 13 poin.

Boas menilai hal itu akan sangat menyulitkan mereka untuk mengejar ketertinggalan defisit angka.

“Kami akan tetap melanjutkan persaingan merebut gelar Liga Primer Inggris, meskipun kita menang ataupun imbang pada laga tersebut. Tapi akan terasa sulit meraih gelar juara bila kita tertinggal 13 angka. Ini akan menjadi hal buruk dan semakin memperlebar jarak kita dengan pemuncak klasemen,” kata Boas, seperti dikutip soccerway.

Menurutnya, tim besutan Roberto Mancini itu lebih difavoritkan pada laga nanti.

Apalagi, lanjutnya, 'The Citizens' belum pernah menelan kekalahan sepanjang musim ini.

"Mereka akan menjadi tantangan terbesar bagi kita. Mereka menyadari ini adalah laga penting. Pastinya, mereka menginginkan kemenangan pada pertandingan ini. Saya yakin mereka akan berusaha keras mendapatkan tiga angka. Mereka akan mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimiliki dan memastikan pesaing gelar Liga Primer Inggris berkurang satu tim," tuturnya.