Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Kualitas SDM, Satpol PP Lingga Jalani Pelatihan
Oleh : Nurjali
Kamis | 30-11-2017 | 17:02 WIB
Pelatihan-Satpol-Lingga1.gif Honda-Batam
Satpol PP mendapat pelatihan guna meningkatkan kualitas SDM. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Abu Hasim membuka kegiatan pelatihan pembinaan peningkatan kualitas SDM Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) gelombang pertama di Hotel Gapura Dabosingkep, Kamis (30/11/17).

Kepala bidang penegakan Perda Satpol PP Lingga, Febrizal Taufik mengatakan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemahaman dalam penegakan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah guna meningkatan eksistensi Satpol PP.

"Ini untuk meningkatkan eksistensi anggota Satpol PP dalam bertugas untuk penegakan Perda dan Perkada di Lingga," kata Febrizal.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari dengan mengangkat tema 'Peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dengan pengenalan tugas dalam penegekan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah untuk peningkatan sumber daya yang profesional dan terlatih' ini berupa teori dan praktek di lapangan.

"Kegiatan ini akan diisi oleh dua narasumber dari Polres Lingga dan Satpol PP Provinsi Kepri," ujarnya.

Kegiatan tersebut melibatkan 190 peserta anggota Satpol PP yang akan dibagi menjadi empat gelombang, dua gelombang di Dabo dan dua gelombang lagi di Daiklingga. Kegiatan pelatihan Satpol PP Lingga ini juga menghadirkan Kepala bagian Operasi Polres Lingga Kompol Mukharom sebagai narasumber pengantar.

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini, berbagai kelamahan anggota Satpol PP Lingga saat ini dapat terlihat dan teratasi. Salah satu faktor yang belum maksimalnya pelayanan Satpol PP Lingga adalah masih minimnya postingan anggaran untuk peningkatan SDM dan fasilitas pendukung," pungkasnya.

Editor: Yudha