Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

848 Ketua RT/RW di Tanjungpinang Terima Insentif Terakhir dari Lis-Syahrul
Oleh : Habibi Khasim
Kamis | 30-11-2017 | 12:14 WIB
terima-insentif.jpg Honda-Batam
Ratusan Ketua RT/RW terima insentif di Tanjungpinang. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - 848 orang Ketua RT dan RW se-Kota Tanjungpinang menerima insentif triwulan empat, Kamis (30/11/2017) di Asrama Haji Tanjungpinang, Jalan Pemuda.

Ini merupakan insentif yang diterima para Ketua RT dan RW tahun ini, dan juga insentif terakhir yang diberikan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan Wakilnya, Syahrul. Pasalnya, Januari mendatang, masa pemerintahan Lis-Syahrul akan habis dan digantikan oleh pelaksana tugas.

Masing-masing Ketua RT/RW menerima insentif untuk bulan Oktober, November dan Desember. Jumlah yang mereka dapatkan adalah Rp1.057.500 setelah dipotong pajak.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Pemerintah Kota Tanjungpinang, Ahadi mengatakan, dari 848 tersebut dibagi menjadi 168 RW dan 680 Ketua RT.

"Insentif ini perbulannya Rp375 ribu, dan dibayarkan langsung selama tiga bulan. Tetapi tetap kita potong pajak," kata Ahadi, Kamis.

Selain insentif, bagi Ketua RT/RW yang akan merayakan Natal pada bulan depan, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga memberikan 12 paket sembako untuk 12 orang Ketua RT/RW yang merayakan Natal.

"Insentif bukanlah gaji, tetapi untuk memotivasi mereka agar dapat bekerja dengan semangat dalam menahkodai daerah masing-masing. Dan sembako ini memang sudah rutin, setiap hari besar kita berikan kepada yang merayakannya," terang Ahadi.

Editor: Gokli