Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Labfor Diturunkan Minggu Ini

Polres Lingga Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Daik
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 30-11-2017 | 11:02 WIB
Ucok-tinjau-lokasi-kebakaran.jpg Honda-Batam
Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat meninjau lokasi kebakaran Pasar Daik, Kampung Cina. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Polres Lingga hingga kini masih terus mendalami dan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan puluhan unit bangunan di Pasar Daik, Kampung Cina pada Selasa (28/11/2017) lalu.

Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, untuk sementara waktu penyebab pasti dari kebakaran pasar Daik itu belum bisa disimpulkan. Dugaan sementara karena Konsleting listrik.

"Jadi kami sudah melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP). Tempat yang diduga muncul sumber api juga sudah kami pasang agris polisi. Untuk sementara waktu ini kebakaran kita duga dari konsleting listrik," kata Ucok, Kamis (30/11/2017).

Ucok menyampaikan, saat ini pihaknya juga masih berupaya dan menunggu kedatangan tim Labfor dari Medan untuk menyelidiki penyebab kebakaran Pasar Daik tersebut.

"Untuk kepastian hasil penyelidikan itu nanti hasil intens labfor Medan. Kita masih menunggu mereka. Itu mereka turun dalam minggu ini," terang Ucok

Sebagaimana diketahui, kebakaran yang terjadi di Pasar Daik, Kampung Cina pada Selasa (28/11/2017) lalu telah menyebabkan puluhan unit bangunan rata tak tersisa. Kerugian yang dialami juga mencapai nilai yang fantastis yakni sebesar Rp53 miliar. Namun dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Editor: Gokli