Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bandara Terbaik Pelayanan Perintis

Tingkatkan Pelayanan, Bandara Dabo Maksimalkan Seluruh Kemampuan SDM
Oleh : Nurjali
Rabu | 29-11-2017 | 16:38 WIB
Ka-bandara-dabo1.gif Honda-Batam
Kepala UPT Kelas III Bandara Dabo Andi Hendra Suryaka (dua dari kiri). (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Terpilih sebagai bandara terbaik pelayanan perintis, dan enam besar bandara terbaik se Indonesia dari sisi pelayanan yang mengalahkan Bandara Hang Nadim Batam dan Bandara RHF Tanjungpinang menjadi tantangan baru bagi Bandara Dabo, untuk selalu bekerja lebih baik lagi.

"Kami sebenarnya bukan ingin menjadi yang terbaik, tapi kami ingin bekerja lebih baik dan memaksimalkan SDM yang kami miliki," kata Kepala UPT Kelas III Bandara Dabo Andi Hendra Suryaka, (29/11/2017).

Untuk mewujudkan hal itu semua menurutnya Bandara Dabo selalu menjalin komunikasi dengan semua stakholeder yang ada di Kabupaten Lingga, dari sisi pengamanan Bandara Dabo selalu berkoordinasi dengan Kepolisian resort Lingga, dari aspek lainnya Bandara Dabo juga intens berkomunikasi dengan TNI dan Kejaksaan untuk mendukung pengembangan pembangunan di Bandara Dabo.

"Dengan pemerintah Kabupaten Lingga kita juga terus berkomunikasi termasuk dengan Bupati Lingga sendiri," sebutnya.

Sementara itu untuk peningkatan pelayanan dari perintis menjadi pelayanan komersil, Bandara Dabo juga terus optimis dengan menghubungi berbagai pihak penerbangan untuk dapat melayani penerbangan komersil di Bandara Dabo.

"Kami disini membawa nilai optimis, dan kami mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama mebangun bandara ini menjadi yang terbaik," sebutnya.

Bandara Dabosingkep tahun ini dinobatkan sebagai bandara pelayanan perintis terbaik Se-Indonesia dan masuk dalam nominasi bandara dengan pelayanan terbaik dan berhasil masuk 16 besar, mengalahkan bandara Hang Nadim dan Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

"Menjadi bandara terbaik bukan harus besar, namun menjadi bandara terbaik harus mampu memberikan pelayanan maksimal," ujarnya.

Editor: Yudha