Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batal ke Jakarta, Nurdin Pilih Besuk Korban Kebakaran Pasar Daik Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 29-11-2017 | 12:14 WIB
Nurdin-bawa-sembako.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun besuk korban musibah kebakaran di Lingga sembari membawa bantuan sembako. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun lebih memilih membesuk warganya yang terkena musibah kebakaran di pasar Daik Lingga ketimbang berangkat ke Jakarta untuk urusan dinas. Ini salah satu bentuk kepedulian Nurdin terhadap masyarakat Kepri.

Dalam besukan itu, Nurdin bersama sejumlah staf nya juga sekaligus melihat kondisi pasca kebakaran di kawasan tersebut yang menghanguskan puluhan bangunan.

"Kami dari Tanjungpinang tadi malam (Selasa) sempat dengar berita terjadi musibah di Lingga. Pasti semua tidak mau hal begini terjadi," kata Nurdin ketika di temui BATAMTODAY.COM di lokasi posko darurat Pemkab Lingga usai tiba, Selasa (28/11/2017) malam.

Ia yang sebelumnya memiliki agenda di Jakarta untuk menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia itu membatalkan keberangkatan dan pergi ke Kabupaten Lingga dengan membawa sejumlah bantuan.

Bantuan itu berupa berupa peralatan dapur, perlengkapan sekolah, pakaian sekolah, selimut, sembako, family kit, tikar, mie instan dan banyak lagi yang diserahkan secara langsung kepada korban.

"Saya sebenarnya mau ke Jakarta tadi, tiba di Bandara saya balik lagi, saya rasa lebih penting saya ke sini. Alhamdulillah dari kawan langsung mengumpulkan, ada pakaian, makanan dan segala macam, kami tempatkan di Masjid Sultan. Ada sedikit uang saku untuk pegangan supaya mengurangi beban. Mudahan setelah bantuan ini ada bantuan lagi dari yang lain untuk korban," beber Nurdin dengan penuh pilu.

Ia berharap semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat memberikan keringanan kepada korban dalam sementara waktu.

"Mudah-mudahan dengan kesedihan hari ini ada hikmah di balik itu. Kami harap sedara kami pada malam yang penuh duka cita ini kuat menghadapi cobaan. Saya rasa pemerintah pasti akan memikirkan ini. Insyaalah pemerintah akan bantu, tetapi harus melalui proses. Bantuan ini saya harap dapat meringankan saudara kita," tutup Nurdin.

Untuk diketahui, saat ini bantuan yang dibawa oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun sudah diserahkan ke sejumlah korban kebakaran di Masjid Sultan, Daik Lingga. Penyerahan dilakukan oleh Dinas Sosial Lingga dan beberapa tim bantuan peduli kebakaran Pasar Daik, Kampung Cina.

Editor: Gokli