Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diterjang Angin Kencang, Atap Masjid Al Jariyah di Bintan Rusak Parah
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 29-11-2017 | 10:26 WIB
atap-masjid-rusak.jpg Honda-Batam
Kondisi atap Masjid Al Jatiyah di Bintan rusak parah usai diterjang angin kencang. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Masjid Al Jariyah di Kampung Varek Betawi, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur diterjang angin kencang, Selasa (28/11/2017) 15 menit jelang shalat magrib.

Akibatnya, atap teras masjid itu porak poranda. Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya mengatakan, setelah mendengar kabar yang mengejutkan itu, pihaknya langsung mendatangi masjid tersebut. Namun berhubung cuca masih kurang bersahabat dan hari sudah malam, pembersihan akan dilakukan, hari ini, Rabu (29/11/2017).

"Iya tadi juga udah ke sana, kemungkinan besok pagi (Rabu) kita sama-sama membereskan, atap masjid yang rusak itu," kata Anton saat duhubungi BATAMTODAY.COM, Selasa malam.

Salah seorang warga, Asri Suherman menyampaikan, kejadi yang melanda masjid itu terbilang singkat. Seperti angin puting beliung yang melintas dan langsung menghantam bagian atap teras.

"Singkat kejadiannya, tiba-tiba angin kecang dan menghantam bagian atap teras masjid. Kejadiannya pada Selasa (28/11/2017) sekitar 15 menit menjelang shalat magrib," beber pria yang juga Tokoh Pemuda Bintan itu.

Beruntung, atap teras yang berjatuhan itu tidak mengenakan jamaah yang hendak shalat waktu itu. Hanya saja akibat peritiwa tersebut masjid megalami kerusakan bagian teras.

"Alhamdulilah tak ada korban jiwa, hanya atap masjid aja yang rusak," kata Eman, sapaan akrap Asri Suherman.

Editor: Gokli