Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Antikorupsi

Forum Osis Nusantara Kenakan Pita Hitam
Oleh : Surya
Jum'at | 09-12-2011 | 11:41 WIB

JAKARTA, batamtoday - Memperingati Hari Anti Korupsi yang jatuh pada hari ini, Forum OSIS Nusantara melakukan aksi keperihatinan terhadap pemberantasan korupsi yang belum tuntas.

Dalam release yang diterima batamtoday, menyatakan seluruh siswa di Sekolah-sekolah Menengah Atas mengenakan pita hitam di lengan kanan sebagai bentuk keperihatinan. Aksi ini dilaksanakan oleh puluhan sekolah yang ada di Indonesia.

Salah satunya dengan pemasangan banner dan stiker-stiker bertuliskan "Berantas Korupsi di Bangku Sekolah" di setiap papan tulis di ruang kelas.

"Hal ini untuk mengingatkan kembali, bahwa koruptor yang hari ini merugikan negara dulu juga lahir dari bangku-bangku sekolah. Mereka juga orang-orang terdidik. Kalau dari bangku sekolah saja sudah belajar korupsi (dengan mencontek.red), maka kami ragu Indonesia akan bebas korupsi. Hasilnya bisa kita lihat saat ujian akhir semester yang akan dilaksanakan di sekolah-sekolah." ungkap Koordinator Pusat Forum OSIS Nusantara, Abdul Jabbar siswa asal SMA Negeri 3 Malang, Jumat (9/12/2011).

Forum OSIS Nusantara juga melahirkan sebuah "Komitmen Pemimpin Muda Indonesia Anti Korupsi". Komitmen ini berisi pernyataan perang terhadap korupsi, komitmen untuk menghindari, mencegah, dan membenci segala tindakan korupsi, serta komitmen untuk berada di barisan terdepan dalam mewujudkan Indonesia yang bebas korupsi.

"Kami berharap seluruh siswa yang merupakan Pemimpin Muda Indonesia dapat menanamkan jiwa anti korupsi sejak di bangku sekolah. Sehingga, 'Indonesia bebas korupsi' bukan sekadar omong kosong." tambahnya.