Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Revan Dibacok Sahabat Sejati
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Kamis | 08-12-2011 | 15:39 WIB
korban-revan.gif Honda-Batam

PKP Developer

Revan saat mendapatkan perawatan di RSBK usai dibacok Rafael yang tak lain adalah sahabat sejatinya. (Foto: Hendra).

BATAM, batamtoday - Tak selamanya pertemanan yang telah berjalan lama antar sahabat selalu berakhir dengan baik. Bahkan tak sedikit persahabatan harus berujung pertengkaran hingga memakan korban.

Seperti peristiwa yang menimpa Revan (35), warga Baloi Permai yang harus menjadi korban pembacokan yang dilakukan oleh pelaku Rafael yang tak lain adalah sahabat sejatinya sendiri selama ini di pangkalan ojek depan bekas Hotel Pelangi Jodoh, Kamis (8/12/2011) sekitar pukul 12.30 WIB. Akibatnya korban mengalami luka bacok di lengan kiri dan lantas dilarikan warga ke RSBK.

Kejadian berawal ketika dua sahabat ini baru saja mendapatkan uang hasil proyek penimbunan bauksit di daerah Tembesi. Untung yang didapatkan mereka dari proyek tersebut sebesar Rp5 juta.

Korban meminta kepada pelaku agar uang yang dapat itu dipotong sebesar Rp300 ribu untuk membayar hutang mereka, sebab selama proyek yang mereka kerjakan itu korban harus meminjamnya dari orang lain. Merasa tidak enak kalau hutang belum dibayar, korban menyarankan untuk membayar hutang dulu.

"Dia (pelaku, red) tidak terima saran saya, dia minta uang dibagi dua saja," ujar Revan kepada batamtoday saat di UGD RSBK.

Revan menambahkan, pelaku bilang utang korban nanti saja baru dibayar dan meminta uang hasil proyek dibagi dua. Pertengkaran mulut akhirnya terjadi dan entah kenapa pelaku langsung mengeluarkan pisau dari balik bajunya dan lantas membacok korban.

"Melihat dia keluarkan pisau dari balik baju dan hendak membacok saya, langsung saya tangkis dengan tangan kiri," terang korban.

Akibatnya tangan kiri korban mengalami luka bacok yang sangat dalam dan mengeluarkan darah segar. Pelaku langsung melarikan diri usai membacok korban, dan kini pelaku masih dalam kejaran aparat kepolisian sebab kasusnya telah dilaporkan ke Polsek Batu Ampar.