Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akhirnya, Sketsa Wajah Penyerang Novel Baswedan Diungkap
Oleh : Redaksi
Sabtu | 25-11-2017 | 09:16 WIB
sketsa-penyiram-air-keras.jpg Honda-Batam
Ketua KPK Agus Rahardjo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis merilis dua sketsa wajah terduga penyerang penyidik KPK Novel Baswedan pada Jumat (24/11) (Sumber foto: BBC)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tujuh bulan setelah penyidik senior KPK Novel Baswedan diserang dengan air keras di kediamannya di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara, polisi akhirnya mengungkap sketsa pelaku.

Sketsa wajah pertama memperlihatkan seorang pria berusia sekitar 40 tahun dengan wajah bulat, hidung bulat dan rambut hitam. Pria itu memiliki kulit berwarna gelap, berpostur tegap dengan tinggi 165 cm.

Sketsa kedua memperlihatkan seorang pria berumur sekitar 35 tahun dengan bentuk muka oval dan dagu yang tajam. Selain itu, ciri-cirinya memiliki rambut hitam, kulit sawo matang, berpostur atletis dengan tinggi 173 cm.

Kapolda Metro Jaya Idham Azis mengatakan kedua sketsa itu dibuat berdasarkan pemeriksaan dua saksi kunci yang sempat melihat para pelaku sebelum serangan air keras ke wajah Novel.

"Kemiripan sudah 90 persen", kata Kapolda Idham kepada para wartawan di gedung KPK.

Polisi juga membuka hotline 24 jam - 0813 988 44474 - bagi masyarakat yang memiliki informasi akan keberadaan kedua terduga pelaku tersebut.



Pada akhir Juli lalu Kapolri Tito Karnavian juga pernah mengeluarkan sketsa terduga pelaku penyerang.

Namun Kapolda Idham Azis mengatakan bahwa orang yang di sketsa yang diumumkan Kapolri Tito itu bukanlah pelaku, seperti dilaporkan harian Tempo.

Sumber: BBC
Editor: Udin