Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usulan Mustafa Sebagai Cawagub Kepri, Nurdin Tunggu Keputusan DPP Partai Pengusung
Oleh : Ismail
Jumat | 24-11-2017 | 14:26 WIB
Gubernur-Nurdin-new16.gif Honda-Batam
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengaku sudah menerima surat dukungan dari tiga partai pengusung, yakni Demokrat, PPP, dan PKB yang mengusulkan Mustofa Widjaja sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur.

Namun, dukungan tersebut hanya baru setingkat Dewan Pengurusan Wilayah (DPW). Oleh karena itu, dirinya masih menunggu keputusan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) masing-masing partai pengusung untuk mendukung Mustafa Widjaja untuk bersaing bersama Isdianto pada Pilwagub Kepri.

"Sudah kita terima tapi itukan masih tingkat DPW. Kita tunggu dulu rekomendasi dari DPP," ungkap Nurdin usai menghadiri kegiatan di RSAL Midiyato, Tanjungpinang, Jumat (24/11/2017).

Sebelumnya, ketiga partai politik (parpol) pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Demokrat, PKB dan PPP, memastikan mengusung mantan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja sebagai calon Wakil Gubernur Kepri pengganti Agus Wibowo.

Pengusulan nama Mustofa Widjaja sebagai calon kedua setelah Isdianto, tertuang dalam berita acara dan surat kesepakatan ketiga parpol pengusung tersebut kepada Panitia Pemilihan (Panlih) Pilwagub DPRD Kepri.

Ketua Panlih Wakil Gubernur DPRD Kepri, Hotman Hutapea, membenarkan masuknya surat pengusulan nama Mustofa Widjaja oleh tiga partai politik pengusung ke DPRD Kepri.

"Yang menyerahkan surat dukungan tadi dari DPD Demokrat, PPP dan PKB yang telah menyampaikan ke DPRD," ujar Hotman di DPRD Kepri usai gelaran Paripurna Penetapan Isdianto sebagai Cawagub Kepri, Rabu (22/11/2017) kemarin.

Bahkan, kepastian pengusulan Mustafa sebagai Bacawagub oleh tiga parpol pengusung tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Pansus Pilwagub DPRD, Surya Makmur bersamaan dengan hasil laporan kinerja.

Editor: Yudha