Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Champions Grup A

Menang di Kandang Villarreal, Napoli Lolos ke 16 Besar
Oleh : sn
Kamis | 08-12-2011 | 08:56 WIB
napoli_villar.jpg Honda-Batam

Gokhan Inler (kiri) dari Villarreal dan Marcos Senna (kanan) dari Napoli, dalam pertandingan antara Villarreal dengan Napoli di ajang  the UEFA Champions League. AFP/ Jose Jordan.

VILLARREAL, batamtoday - Napoli sukses mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Bertandang ke Villarreal, Napoli memperoleh kemenangan dengan skor 2-0.

Hasil 2-0 di El Madrigal, Kamis (8/12/2011) dinihari WIB, membawa Napoli menemani Bayern Munich lolos dari Grup A. Bayern menjadi juara grup sementara Napoli menjadi runner-up.

Tambahan tiga poin dari kemenangan itu membuat raihan angka Napoli menjadi 11, yang tidak bisa dilampaui oleh tim pesaingnya, Manchester City.

Sejak menit awal, Napoli mengancam. Pada menit 5, Zuniga mendapat kesempatan melepaskan tembakan yang masih bisa diredam penjaga gawang Villarreal, Lopez.

Lalu, menit 6, Villarreal membalas. Ruben melepaskan tembakan spekulasi yang membuat bola menghantam tiang gawang.

Villarreal masih terus menekan, masing-masing pada menit 6 dan 8. Sayang, tandukan dari Zapata dan Ruben masih belum menemukan sasaran.

Napoli membalas di menit 16. Setelah menerima umpan dari Cavani, Zuniga melepaskan tembakan yang juga belum membuahkan hasil.

Menit 24, datang lagi peluang buat Zuniga. Menerima umpan Lavezzi dari sepak pojok, Zuniga menyambut dengan sepakan yang melebar dari sasaran.

Hamsik beraksi di menit 42 dan kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola tipis melebar dari sasaran.

Tuan rumah membalas lagi serangan. Di menit 47, Perez melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis De Sanctis.

Barulah, kebuntuan pecah di menit 65. Napoli berhasil menjebol gawang Villarreal. Menerima umpan dari Hamsik, sepakan keras Inler tidak kuasa ditahan kiper Lopez.

Lalu, Napoli menambah keunggulan di menit 76. Meneruskan bola sepak pojok, Hamsik berhasil menceploskan bola ke gawang Villarreal.

Susunan Pemain:
VILLARREAL: Diego Lopez; Angel Lopez, Zapata (Rodriguez 75), Musacchio, Oriol, De Guzman, Bruno Soriano, Senna (Joselu 73), Perez, Marco Ruben, Nilmar (Camunas 65).

NAPOLI: De Sanctis; Aronica, Cannavaro, Campagnaro; Maggio, Gargano, Inler, Zuniga (Grava 92); Hamsik (Dzemaili 78), Lavezzi; Cavani (Pandev 82).