Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Syukuran Hari Jadi Pemkab Lingga ke-14

Nizar Ucapkan Terima Kasih untuk BP2KL dan Seluruh Masyarakat Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 21-11-2017 | 12:26 WIB
Nizar.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Lingga, M. Nizar menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lingga. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Wakil Bupati Lingga, M Nizar menyampaikan rasa terimakasih kepada Badan Pekerja Pembentukan Kabupaten Lingga (BP2KL) dan seluruh masyarakat Lingga atas prestasi yang telah dicapai Kabupaten ini dari awal hingga memasuki usia ke-14.

Ucapan itu disampaikan Nizar pada malam syukuran Hari Jadi Pemkab Lingga ke-14 yang dipusatkan di Halaman kantor Bupati Lingga, Senin (20/11/2017) malam.

Menurutnya tanpa ada usaha dari BP2KL dan dukungan dari masyarakat, Lingga tidak menjadi sebuah kabupaten.

Sejak dibentuk pada tahun 2004 lalu, sudah banyak pembangunan dan prestasi yang telah dicapai hingga usia yang ke-14 ini. Dimulai dari sejak kepemimpinan Bupati Lingga, H. Daria. "Beliau meski pun sudah tidak menjadi Bupati, tetapi jasanya untuk Lingga begitu banyak. Dua periode beliau memimpin sebelum Awe-Nizar. Meski banyak cekcok politik itu hal yang biasa," kata Nizar.

Ia juga mengaku tidak menyangka di Hari Jadi Kabupaten Lingga ini, di mana salah seorang pemimpin bangsa yakni Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla (JK) hadir di tengah masyarakat Lingga.

"Banyak yang tidak menyangka bahwa pak Wapres hadir di sini (Lingga), ini sesuatu yang luar biasa. Saya sendiri pun mengakui itu. Karena biasanya Presiden atau Wapres itu mau datang ke daerah kalau ada unsur politik," ujar Nizar.

Ia yang pada kesempatan itu mewakili Bupati Lingga juga sangat merasa bahagia sekali dengan kedatangan Wapres. Ia menilai hal tersebut merupakan momentum bersejarah bagi Kabupaten Lingga dan masyarakatnya.

"Ini merupakan suatu berkah bagi kita. Mudahan Lingga menjadi Kabupaten terbaik se-Indonesia kedepannya. Ditambah kado terindah kita, Sultan Mahmud Riayat Syah III yang telah jadi Pahlawan Nasional. Mari kita mengucapakan syukur dan berdoa untuk Lingga kedepannya," ucap Nizar.

Sementara itu, salah satu anggota BP2KL, Rida K Liamsi yang dalam hal juga merupakan Budayawan Kepri menyampaikan hal yang sama.

Ia berharap segala kerja keras dan kerja sama selama ini dapat menjadikan Lingga lebih baik lagi kedepannya. "Saya ucapkan selamat Hari Jadi Lingga yang ke-14, tahun ini. Semoga Lingga menjadi Kabupaten yang lebih baik lagi dengan adanya kado terindah yakni hadirnya Wapres RI dan telah dinobatkan Sultan Mahmud Riayat Syah III menjadi Pahlawan Nasional," kata Rida.

Editor: Gokli