Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beyonce Dinobatkan Jadi Perempuan Berbayaran Tertinggi di Dunia Musik Tahun ini
Oleh : Redaksi
Selasa | 21-11-2017 | 10:14 WIB
byn.jpg Honda-Batam
Beyonce. (REUTERS/Lucy Nicholson)

BATAMTODAY.COM, Batam - Meski lama tak muncul di depan kamera karena hamil dan melahirkan anak kembarnya, Beyonce tetap menguasai dunia hiburan. Ia dinobatkan menjadi perempuan berbayaran paling tinggi di dunia musik tahun ini, dalam daftar tahunan yang dibuat Forbes.

Itu berkat album Lemonade dan tur dunianya.

Seperti diberitakan Reuters, sang istri Jay Z mengantongi kurang lebih USD 105 juta atau hampir Rp1,5 triliun dari penjualan album dan konser tur 'Formation'. Itu merupakan konser untuk mempromosikan album terbaru Beyonce, Lemonade.

Bukan hanya itu yang membuat kantong Beyonce tebal. Ia juga punya bisnis lain dan lini busana Ivy Park.

Posisi Beyonce tahun ini mengalahkan penyanyi pop asal Inggris, Adele dan Taylor Swift yang baru merilis album baru bertajuk Reputation. Adele ada di posisi kedua, di bawah Beyonce persis, dan tercatat menghasilkan USD 69 juta (Rp932 miliar) tahun ini.

Ia disusul Swift yang kembali ke depan kamera setelahh menghilang sekian lama. Tahun lalu, Swift menempati posisi puncak dengan penghasilan USD 170 juta (Rp2,2 triliun). Namun tahun ini ia hanya membawa pulang USD 44 juta atau Rp595 miliar.

Tur konser '1989' tidak terlalu membantunya dalam hal itu.

Namun, Swift diprediksi akan mengeruk banyak dolar selama 12 bulan ke depan, setelah Reputation menjadi album paling laris di 2017. Mantan kekasih Calvin Harris ini pasti juga masih punya serangkaian tur dunia, yang bisa membuatnya lebih kaya.

Daftar Forbes ini memang hanya menghitung penghasilan selebriti selama 12 bulan, sejak Juni 2016 hingga Juni 2017. Itu didasarkan pada wawancara dengan manajer, agensi, pengacara dan beberapa bintang itu sendiri.

Mengutip Reuters, datanya juga didapat dari Pollstar, Asosiasi Industri Rekaman Amerika dan lembaga pencatat Nielsen SoundScan.

Selain Beyonce, Adele dan Taylor Swift, daftar itu juga diisi Celine Dion yang menempati posisi keempat dengan penghasilan USD 42 juta atau setara dengan Rp567 miliar. Ia masih bercokol di lima besar, meski tahun lalu rehat dari residensi di Las Vegas.

Vakumnya Dion selama beberapa saat dikarenakan meninggalnya sang suami, Rene Angelil pada Januari 2016.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Gokli