Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Lingga Ucapkan Terima Kasih, Wapres Berkenan Buka Perhelatan Tamadun
Oleh : Bayu Yiyandi
Minggu | 19-11-2017 | 18:59 WIB
wapres_tamadun1.jpg Honda-Batam
Wapres Jusuf Kalla diapit Bupati Lingga Alias Wello dan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun saat tiba di Lingga (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Bupati Lingga Alias Wello mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla (JK) yang berkenan hadir membuka perhelatan akbar Tamadun Melayu Antar-Bangsa di Kabupaten Lingga.

Ucapan terima kasihnya disampaikan Awe, begitu Alias Wello akrab disapa, saat menyampaikan laporan kegiatan Tamadun kepada JK dan seluruh tamu undangan yang hadir di halaman Kantor Bupati Lingga, Minggu (19/11/2017) sore.

"Kepada yang mulia Wakil Presiden Jusuf Kalla saya ucapakan terima kasih karena berkenan hadir di Lingga. Banyak orang yang tidak menyangka bahwa Wapres RI akan hadir di daerah berjuluk Bunda Tanah Melayu ini," ucap Awe.

Ia meyakini hadirnya Wapres menjadi sebuah pertanda baik untuk kemajuan Kabupaten Lingga ke depannya. Apalagi, ini kali pertamanya pemimpin bangsa hadir sejak dibentuknya Lingga 14 tahun lalu.

"Pulau di Lingga ini ada 604 pulau dan hanya dihuni sekitar 98 pulau saja. Sisanya masih kosong. Banyak potensi yang luar biasa yang masih belum tergarap. Untuk hal ini perlu langsung saya sampaikan kepada yang mulia," ujar Awe.

Lingga, lanjut Awe, sebagai daerah kaya akan sumber daya alam (SDA) di Kepri perlu dikembangkan lagi secara optimal. Karena selama ini SDA tersebut belum tergarap sama sekali dengan baik.

"Di Lingga ini, semuanya ada, tambang timah, bauksit, bijih besi, granit, semuanya ada di Lingga. Hanya keterbatasan dan aturan yang membuat ini semua belum dapat maksimal memberikan kesejahteraan kepada masyarakat kami," ujarnya.

Ia berharap dengan ada perhelatan akbar Tamadun Melayu Antar-Bangsa yang digelar Pemerintah Kabupaten Lingga dan sekaligus dibuka oleh Wapres dapat memberi berkah tersendiri bagi negeri Bunda Tanah Melayu ini.

Untuk diketahui pada perhelatan Tamadun Melayu ini dihadiri oleh Menpan-RB, Gubernur Kepri, Gubernur Jambi, Bupati Tanjung Jabung Timur, Anggota DRPD Kepri, Pangdam I Bukit Barisan serta tamu undangan lainnya.

Editor: Surya